BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk periode 2020. Latian Dasar kepemimpinan (LDK) merupakan sebuah pelatihan dasar berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasa diberikan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS yang akan menjadi pemimpin seluruh kesatuan OSIS di sekolah.

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

Angkatan Bernadeta ke-26 Asrama Putri Magdalena Daemen dan Hilarius ke-26 Asrama Putra Fransiskus Asissi mengikuti acara Hari Orang Tua (HOT) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Aula SMA Sedes Sapientiae, Jambu. HOT ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mempertemukan siswa–siswi kelas X berasrama dengan keluarga mereka yang selama 100 hari tidak diperkenankan berkomunikasi secara langsung.

1  2  3  4  5  ...  81

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

13 January 2020

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

Ambarawa, SMA Sedes Sapientiae Bedono pada hari Kamis (9/1) hingga Sabtu (11/1) mengadakan (LDK) Latihan Dasar Kepemimpinan untuk para pengurus OSIS periode 2020. Kegiatan ini di laksanakan di RR Pangesti Wening Ambarawa. Selama tiga hari itu anak-anak pengurus OSIS periode 2020 dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang Cerdas, Unggul, dan Bersaudara.

Pada hari pertama, dengan didampingi para narasumber, yaitu Bapak G. Suwartono, Bapak Rackhmad Kristianto Adi, Bapak L. Kristi Ari, dan Bapak Widyo Nugroho, anak-anak dilatih mengenai penguatan visi misi sekolah dalam menghadapi tantangan sebagai “Sedes Excelellent School” dan kepemimpinan yang berkarakter, loyal, dan berintegritas. Dalam sesi ini anak-anak pengurus OSIS periode ini disiapkan untuk menjadi pemimpin yang tidak hanya memikirkan masalah posisi atau jabatannya saja, namun lebih pada berani bertindak dan memberi contoh pada anggota yang lain.

Menyusul di hari keduanya, dengan pendampingan dari narasumber, yaitu Bapak Rackhmad Kristianto Adi, Bapak Widyo Nugroho, Bapak L.Kristi Ari dan Bapak Bayu Krisna Murti, anak-anak disiapkan untuk membentuk kerjasama tim yang kuat dengan meneladani semangat keutamaan Bapa Fransiskus Assi dan Ibu Magdalena Daemen. Sore harinya hingga malam dilanjutkan dengan penyusunan (ProKer) Program Kerja beserta administrasinya. Hal ini dimaksudkan agar nanti setelah pulang dari LDK ini, anak-anak langsung siap untuk menjalankan program-program kerjanya.

Sementara di hari ketiga, dengan di damping oleh Bapak L. Kristi Ari dan Bapak Rackhmad Kristianto Adi, anak-anak mengadakan sidang/ pleno untuk memantapkan ProKer yang telah dirancang dan siap dilaksanakan. Diakhir kegiatan ini ditutup dengan misa peneguhan oleh Romo Yustinus Joko Wahyu, Pr.



Back to Top