Raga Sehat, Jiwapun Sehat

Raga Sehat, Jiwapun Sehat

Merupakan tugas sekolah untuk mejadi pelopor pentingnya arti berolahraga bagi siswanya. Sekolah dapat mengadakan kegiatan seperti jalan santai/senam, oleh karena itu pada hari Sabtu (07/09) SMA Sedes Sapientiae Jambu menggelar kegiatan jalan santai guna mewujudkan komitmen menciptakan siswa/i yang sehat dan berprestasi

Kobarkan Semangat 45

Kobarkan Semangat 45

Banyak hal yang sering dilakukan dalam mengisi kemerdekaan Bangsa ini. Ya, seperti halnya kebanyakan yang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya, salah satunya adalah lomba. Melalui kegiatan lomba-lomba biasanya kemeriahan kemerdekaan Bangsa ini terlihat dan bersemangat.

Kita Diciptakan Atas Satu Jalinan sebagai Sapu Lidi

Kita Diciptakan Atas Satu Jalinan sebagai Sapu Lidi

17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Hari dimana Indonesia terbebas dari para penjajah. Tetapi kita perlu mengingat pesan dari Bung Karno saat mendeklarasikan kemerdekaan. “Jas Merah” jangan sekali-sekali melupakan sejarah.  Maka dari itu, sebagai warga Negara yang baik, kita perlu merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat juang para pahlawn yang telah mendahului kita.

Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

Upacara Tabur Bunga di Makam Pejuang Kusuma Bantala Jambu

Hujan guguran bunga merah dan putih di tamanmu. Harum mewangi semerbak melingkupi persemayamanmu. Tertunduk seluruh kepala dan hormat mengenang jasa-jasamu, atas nasip bangsa ini untuk kami para generasi. Merdeka! Merdeka! Merdeka! Pekikan kami demi semangat kami meneruskan perjuanganmu.

1  2  3  4  5  ...  79

Raga Sehat, Jiwapun Sehat

12 September 2019

Raga Sehat, Jiwapun Sehat

Sabtu (07/09) SMA Sedes Sapientiae Jambu menggelar kegiatan jalan santai guna mewujudkan komitmen menciptakan siswa/i yang sehat dan berprestasi. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 06.45 hingga 07.45, dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII juga para Guru. Suasana ramai tampak sebelum acara ini dimulai. Sebelum acara dimulai, siswa/i tampak bersemangat, banyak siswa yang bermain basket, atau sekedar berbincang dengan temannya. Pada pukul 06.45 bel dibunyikan dan para siswa diarahkan ke lapangan untuk mengikuti kegiatan apel pagi. Apel ini dipimpin oleh kelas kelas XI MIPA. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, seluruh siswa mulai berjalan dimulai dari kelas X MIPA 1, hingga XII SOS 3. Pengurus OSIS turut serta menjaga peserta jalan santai ini, masing-masing kelas dikawal oleh 2 pengurus OSIS. Suasana jalan yang tadinya sepi, seketika dipenuhi oleh ratusan siswa Sedes. Rute dari jalan santai ini masih memakai rute biasa, yaitu, di sekitar lingkungan Desa Wawar Lor, terbagi menjadi 5 pos. Dalam kegiatan ini terdapat pemandangan yang menarik perhatian. Jalan-jalan yang dilintasi dihiasi dengan cat-cat berwarna-warni, dan hiasan-hiasan. Suguhan pemandangan gunung dan sawah yang dihiasi oleh hijaunya padi membuat seluruh siswa/i semakin semangat dan ceria. Setelah kegiatan ini selesai para siswa kembali mengikuti kegiatan belajar seperti biasa.

 

Agustinus David

Jurnalis_DETIKBARIS OSESA



Back to Top