TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

Angkatan Bernadeta ke-26 Asrama Putri Magdalena Daemen dan Hilarius ke-26 Asrama Putra Fransiskus Asissi mengikuti acara Hari Orang Tua (HOT) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Aula SMA Sedes Sapientiae, Jambu. HOT ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mempertemukan siswa–siswi kelas X berasrama dengan keluarga mereka yang selama 100 hari tidak diperkenankan berkomunikasi secara langsung.

EXPO Perguruan Tinggi 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi dan acara rangkaian kegiatan 25 tahun Asrama.

1  2  3  4  5  ...  79

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

29 October 2019

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG
Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019, SMA Sedes Sapientiae Bedono diundang oleh team kerja kepramukaan (TKK) Badan Kerjasama Sekolah Katolik (BKS) Semarang untuk hadir dalam pemilihan pengurus Team Kerja Penegak Pandega (TKPP) BKS Semarang. Tidak hanya SMA Sedes Sapientiae Bedono saja yang diundang tetapi sekolah-sekolah katolik lain yang ada di daerah Semarang dan sekitarnya (bukan hanya kota semarang saja), kurang lebih terdapat 14 sekolah yang diundang.
Acara pemilihan pengurus TKPP ini berlangsung di SMA Pangudi Luhur Don Bosko, yang terlaksana 2 hari pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 hingga hari Minggu, 27 Oktober 2019. Acara dimulai pukul 16.00, tetapi untuk registrasi sudah dibuka pukul 15.00. dari 14 sekolah yang diundang hanya 3 sekolah saja yang ikut, yaitu SMA Pangudi Luhur Don Bosko, selaku tuan rumah, SMK Pangudi Luhur Tarcisius, dan SMA Sedes Sapientiae Bedono. SMA Sedes Sapientiae Bedono sendiri mengirimkan 5 siswanya sebagai perwakilan dari Pramuka SMA Sedes Sapientiae Bedono, selaku calon Panitia Inti, yaitu Fransiskus Astha Aji, Rubens Axel Kurniawan, Sesilia Kidung Jagad Pawening, Tio Pramudya, dan Theresa Putri Krisnasanti.
Pada 2 hari berlangsungnya acara, acara dipimpin oleh Kak Agus selaku pengurus dari TKK MNPK dan TKK BKS Semarang. Kak Agus ini pula merupakan Bruder dan Kepala SMA Pangudi Luhur Don Bosko, lalu ditemani oleh Kak Ir yang merupakan pengurus dari TKK BKS Solo dan Kak Aywin yang juga merupakan pengurus dalam TKPP MNPK sebagai koordinator Manager Organisation (MANORGA), selain itu pula, terdapat kakak-kakak panita yang merupakan Bantara di SMA Pangudi Luhur Don Bosko.
Acara berlangsung dengan baik selama 2 hari tersebut, acara pertama merupakan sesi dari Kak Aywin yang menjelaskan mengenai TURA (Petunjuk Penyelenggara) TKPP BKS Semarang dimana TKPP itu sendiri memberi kesempatan kepada para pramuka penegak dan pramuka pandega untuk membina diri menjadi kader pemimpin. Selain itu juga Kak Ir menjelaskan dan bercerita mengenai TKPP Solo, dan Kak Agus juga memberikan penjelasan mengenai TKK MNPK. Tidak hanya sesi saja yang diberikan oleh Kakak-Kakak pembina, tetapi banyak lagu-lagu pramuka dan tepukan-tepukan ide sendiri yang diberikan kepada para peserta, agar lagu dan tepukan pramuka ini dapat dibagikan kepada pramuka-pramuka yang ada di sekolahnya masing-masing.
Untuk acara hari Minggu, para peserta mengikuti misa di gereja Karang Panas. Lalu dilanjutkan makan pagi dan sesi selanjutnya, sesi ini merupakan sesi kampanye dari para calon ketua. Calon ketua tersebut yaitu Atanasius Hans Adito. L dari SMA PL Don Bosko, Theresa Putri Krisnasanti dari SMA Sedes Sapientiae Bedono, Lusia Ria Tri Nani dari SMA PL Don Bosko, dan Baby Gabriella dari SMK PL Tarcisius. Kampanye tersebut berjalan lancar, dimana setiap para calon menginginkan TKPP BKS Semarang dapat berjalan dengan baik, disertai semangat dalam nuansa kristiani. 
Pemilihan Ketua TKPP BKS Semarang dengan 4 kandidat calon ketua TKPP BKS Semarang dan 16 pemilih yaitu 13 dari para peserta dan 3 pembina. Dengan hasil akhir dari pemilihan tersebut yaitu;
Ketua                    : Theresa Putri Krisnasanti (SMA Sedes Sapientiae Bedono) 
Wakil Ketua            : Atanasius Hans Adito L (SMA PL Don Bosko) 
Sekretaris              : Lusia Ria Tri Nani (SMA PL Don Bosko) 
Bendahara             : Baby Gabriella (SMK PL Tarcisius) 
Bidang Kegiatan     : Nicholas Adrian Ektananda (SMA PL Don Bosko)
                            : Tio Pramudya (SMA Sedes Sapientiae Bedono) 
Bidang Dana Usaha: Rubens Axel Kurniawan (SMA Sedes Sapientiae Bedono)
                            : Venantia Harris Purnamasari (SMK PL Tarcisius)  
Bidang Manorga     : Sesilia Kidung Jagad P. (SMA Sedes Sapientiae    Bedono)
                            : Vania Putri Ratnasari (SMA PL Don Bosko).

Pengukuhan pengurus TKPP Semarang dilaksanakan langsung pula pada hari itu pula Minggu, 27 Oktober 2019 pada pukul 10.40. Lalu acara ditutup dengan doa bersama di aula SMA PL Don Bosko, dan makan siang bersama di kantin SMA PL Don Bosko. Acara selesai pada pukul 13.00.

Theresa Putri Krisnasanti
Jurnalis detikbaris_OSIS


Back to Top