EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

Sabtu, 14 Oktober 2017 – SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Expo perguruan tinggi yang bertempat di lingkungan sekolah. Expo ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada seluruh  siswa khususnya dan kepada masyarakat  pada umumnya.

CLASSMEETING 2017 YANG CERIA

CLASSMEETING  2017 YANG CERIA

Para siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono telah usai melaksanakan pekan UTS yang telah dilaksanakan sejak tanggal 30 September 2017 sampai dengan 11 Oktober 2017. Kegiatan pasca UTS diisi dengan classmeeting yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 – 13 Oktober 2017. Classmeeting  dilaksanakan di lapangan dan diikuti oleh seluruh siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Kegiatan ABBA Mempererat Rasa Persaudaraan

Kegiatan ABBA Mempererat Rasa Persaudaraan

Setiap tanggal 4 Oktober selalu ada pesta peringatan santo pelindung ordo Fransiskan yaitu St. Fransiskus Asisi. Dalam kesempatan ini, Yayasan Marsudirini komplek ABBA ( Ambarawa, Bedono, Bawen ) pun ikut merayakannya. Puncak syukur peringatan  St. Fransiskus Asisi jatuh pada Sabtu,  7 Oktober  2017 di SMP Mater Alma, Ambarawa. Dalam acara ini turut hadir 1800 siswa dari 7 sekolah Marsudirini dari TK hingga SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Marsudirini. Ketujuh sekolah tersebut adalah TK Marsudirini Virgo Maria 1 Ambarawa, SD Marsudirini Virgo Maria I Ambarawa, TK Marsudirini Virgo Maria 2 Bawen, SD Marsudirini Virgo Maria 2 Bawen, SMP Marsudirini Mater Alma Ambarawa, SMA Marsudirini Virgo Fidelis Bawen, dan SMA Marsudirini Sedes Sapientiae Bedono. 

PELANTIKAN AMBALAN

PELANTIKAN AMBALAN

 

Pelantikan Ambalan merupakan acara tahunan Pramuka SMA Sedes Sapientiae Jambu. Acara ini ditujukan bagi siswa-siswi kelas X  tahun pelajaran 2017/2018. Dalam acara ini, terdapat beberapa kegiatan diantaranya kerja bakti, dinamika kelompok, perayaan ekaristi, pentas seni, long march, dan  upacara pelantikan. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu 9 September hingga 10 September 2017. Pada Sabtu siang sepulang sekolah  para siswa diberi waktu istirahat kurang lebih satu jam sebelum upacara pembukaan dimulai. Sebagai petugas upacara adalah anggota dari PANTI PRASESA  ( Pasukan Inti Pramuka Sedes Sapientiae ).  

1  2  3  4  5  ...  60

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

18 October 2017

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017
Sabtu, 14 Oktober 2017 – SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Expo perguruan tinggi yang bertempat di lingkungan sekolah. Expo ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada seluruh  siswa khususnya dan kepada masyarakat  pada umumnya. Dalam expo perguruan tinggi ini, pengunjung  dipersilakan untuk mengikuti presentasi dari perguruan tinggi atau menggali informasi dari perguruan tinggi di tiap stand. Hadir dalam acara ini adalah para  siswa dari SMA Sedes Bedono dan para siswa dari SMA-SMA di Kab. Semarang, para orang tua siswa.  Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari  Dinas Pendidikan Prov. Jawa Tengah yaitu Ibu Dyahningsih, para tamu undangan dari SMA lain yaitu para guru Bimbingan Konseling, dan komite sekolah, serta para kepala sekolah di wilayah kabupaten Semarang. Dalam Expo ini turut berpartisipasi 24 perguruan tinggi dari berbagai wilayah, yaitu sebagai berikut :
  1. UNIKA Soegijapranata
  2. Universitas Dian Nusantara
  3. Universitas Kristen Satya Wacana
  4. Universitas AMIKOM Yogyakarta
  5. PIKA Semarang
  6. Universitas Pelita Harapan
  7. Universitas Duta Wacana
  8. ASM Santa Maria Semarang
  9. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
  10. Universitas Parahyangan Bandung
  11. AKBID Panti Wiloso Semarang
  12. ATMI Solo
  13. Binus University
  14. STIKES St. Elizabeth Semarang
  15. Universitas Multimedia Nusantara
  16. Universitas Sanata Dharma
  17. Politkenik Mekatronika
  18. ASMI Yogyakarta
  19. Universitas Maranatha Bandung
  20. STIK Tarakanika
  21. STIKES Tlogorejo
  22. Akademi Analisis Kesehatan Theresiana
  23. Akademi Keperawatan Panti Rapih
  24. Bringham Young University Hawaii
Acara pembukaan dimulai pada pukul 08.00 pagi di halaman depan sekolah yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, ada sambutan dai beberapa pihak terkait yaitu Ibu Yovita Wira Astuti selaku koordinator Expo, Sr. M. Anastasia , OSF selaku kepada SM Sedes Sapientiae Bedono, dan Ibu Dyahningsih selaku perwakilah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang. Setelah penampilan dari SS Lauda yang membawakan lagu “ Manuk Dadali “ , acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita oleh Sr. Anastasia sebagai tanda bahwa kegiatan Expo telah dimulai. Setelah itu para tamu undangan diajak untuk berkeliling ke dalam aula sekolah, tempat para peserta dari perguruan tinggi memberikan informasi-informasinya. Mulai pukul 09.00 – 13.30, peserta dari perguruan tinggi memberikan presentasi selama satu jam dengan jadwal sesuai dengan yang disusun panitia. Presentasi dibagi dalam empat tahap. Setiap tahap dilaksanakan dalam enam ruang.  
Selain kegiatan Expo, pada hari tersebut juga diselenggarakan pembagian rapor untuk siswa kelas XI dan XII. Pada pukul 14.00, setelah pembagian rapor dan semua presentasi perguruan tinggi selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan pagelarang pentas seni yang diisi oleh para siswa. Kelompok EDC ( Explode Dance Crew ) membuka pentas seni dengan penampilan dance yang sangat energik. Selanjutnya ada dua penampilan vokal solo yaitu oleh Lanny ( XI Alam ) dan Ivan ( XI Sosial 2 ). Selain tampilan solo musik, juga ada penampilan dari beberapa grup band sekolah dan band tamu yang semakin memeriahkan acara ini. Acara yang berakhir pada pukul 16.00 ini juga menjadi wadah untuk menjalin keakraban antarseluruh elemen sekolah.
 
Penulis       : Calvin Agung Suciawan
Kelas         : XI Sosial 2


Back to Top