Kegembiraan dalam Kemah Cagar Budaya

Kegembiraan dalam Kemah Cagar Budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah bersama dengan Saka Widya Budaya Bakti (bagian kepramukaan) mulai tanggal 29 - 31 Agustus 2018 mengadakan kemah Cinta Cagar Budaya di Bumi Perkemahan Vanaprasta, Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang. Dalam kegiatan ini SMA Sedes Sapientiae Bedono membawa pulang 2 piala.

PERINGATAN HUT RI KE- 73

PERINGATAN HUT RI KE- 73

Jumat, 17 Agustus 2018 dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI,  SMA Sedes Sapientiae Bedono melaksanakan upacara bendera di dua tempat yang berbeda, yaitu di desa Bedono, dan desa Genting.

Kemah Rayon Bagus 2018

Kemah Rayon Bagus 2018

Pasukan Inti (PANTI) Pramuka SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti acara Kemah Rayon Bagus pada tanggal 23 – 25 Agustun 2018 di Camping Ground Gua Maria Kerep Ambarawa.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula

Sebelum pembangunan renovasi menjadi dua lantai dilakukan, pihak SMA Sedes Bedono melaksanakan misa “Peletakan Batu Pertama” pada Jumat, 24 Agustus 2018, pukul 09.00 WIB.

1  2  3  4  5  ...  70

Kegembiraan dalam Kemah Cagar Budaya

04 September 2018

Kegembiraan dalam Kemah Cagar Budaya

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah bersama dengan Saka Widya Budaya Bakti (bagian kepramukaan) mulai tanggal 29 - 31 Agustus 2018 mengadakan kemah Cinta Cagar Budaya di Bumi Perkemahan Vanaprasta, Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang. Dalam kegiatan ini melibatkan 160 siswa dari 10 SMA SMK yang berasal di sekitar candi termasuk diantaranya SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Menurut koordinator kegiatan, terpilihnya sekolah yang berada di sekitar wilayah candi Gedong Songo, diharapkan dapat lebih mengenal cagar budaya di lingkungannya , sehingga mereka bisa menjadi 'tameng' dalam pelestarian cagar budaya.

Peserta dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pun mengirimkan perwakilannya. Adapun daftar siswa yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut adalah :

  1. Anindya Nicholas Sinaga
  2. Eusebius Farrell Abhinandan
  3. Hedwig Angela Nugroho
  4. Jonathan Edbert Susanto
  5. Rubens Axel Kurniawan
  6. Siek Catherine Jeane Helianty
  7. Agata Hancitta Mahardika
  8. Azadirachta Priyo Pinandhito
  9. Merza
  10. Monica Bhenita Putri Haryani
  11. Paul Sindu Sanjaya
  12. Sesilia Kidung Jagad Pawening
  13. Tio Pramudya
  14. Anastasia Benita Kennedy
  15. Martinus Ale Dimas Sakti
  16. Silvia Ivana Dyah Ayuningtyas

Selama tiga hari tersebut, para peserta mengikuti sesi dengan penuh semangat dan antusiasme. Mereka selalu bersorak  dengan yel-yel yang selalu dinyanyikan. Pada hari kedua, para peserta berdinamika dan diajak berkeliling komplek candi mulai dari candi pertama sampai ke lima. Dalam perjalanannya mereka wajib melaksanakan tugas dari panitia yaitu pos pertama gerabah (rekontruksi), pos kedua yel yel 100 meter, dan pos ketiga peta panorama, serta pos keempat kampanye cagar budaya. Hari kedua ini ditutup dengan api unggun dan pentas seni yang dilaksanakan secara meriah. Siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono menampilkan tarian kombinasi klasik dan modern yang membuat suasana semakin hangat karena semua peserta ikut menari.

Hari ketiga ditutup dengan upacara penutupan dan pengumuman para pemenang. Dalam rangkaian kegiatan ini, SMA Sedes Sapientiae Bedono membawa pulang dua penghargaan yaitu juara ke-1 kategori orasi kampanye cinta cagar budaya dan juara ke-2  kategori pentas seni. Mereka sangat bangga dengan capaian ini, karena mereka juga baru 1,5 bulan sebagai siswa SMA Sedes Sapientiae sudah menyumbangkan piala. Selain hal ini, menurut mereka yang paling penting mereka dapat mengenal situs cagar budaya di sekitar dan memiliki sahabat baru.



Back to Top