HOT Top Hari II

HOT Top Hari II

Minggu, 29 Oktober 2017 kegiatan Hari kedua kegiatan HOT (Hari Orang Tua) diawali dengan sarapan pagi di sekolah. Sambil sarapan, orang tua murid menikmati latihan tim musik dan paduan suara “SS Lauda”  dalam melakukan checksound untuk misa penutupan. Acara makan selesai pukul 08.00. WIB

HOT Top Hari I

HOT Top Hari I

SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan Hari Orang Tua (HOT) pada  Sabtu 28 Oktober 2017. HOT  merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk menutup program 100 hari siswa-siswi kelas X asrama putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono. Tema kegiatan ini adalah “METAMORFOSIS”  yang artinya perubahan untuk menjadi lebih baik. Bertempat di aula sekola, dalam pertemuan ini  diharapkan  paras orang tua dapat melihat dan merasakan perubahan pada diriputra-putrinya setelah 100 hari ada dalam “penggodogan” kebiasaan-kebiasaan hidup harian. 

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

Sabtu, 14 Oktober 2017 – SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Expo perguruan tinggi yang bertempat di lingkungan sekolah. Expo ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada seluruh  siswa khususnya dan kepada masyarakat  pada umumnya.

CLASSMEETING 2017 YANG CERIA

CLASSMEETING  2017 YANG CERIA

Para siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono telah usai melaksanakan pekan UTS yang telah dilaksanakan sejak tanggal 30 September 2017 sampai dengan 11 Oktober 2017. Kegiatan pasca UTS diisi dengan classmeeting yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 – 13 Oktober 2017. Classmeeting  dilaksanakan di lapangan dan diikuti oleh seluruh siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono.

1  ...  3  4  5  6  7  ... 65

HOT Top Hari II

04 November 2017

HOT Top Hari II
Minggu, 29 Oktober 2017 kegiatan Hari kedua kegiatan HOT (Hari Orang Tua) diawali dengan sarapan pagi di sekolah. Sambil sarapan, orang tua murid menikmati latihan tim musik dan paduan suara “SS Lauda”  dalam melakukan checksound untuk misa penutupan. Acara makan selesai pukul 08.00. WIB
Pada pukul 08.00 diadakan dialog interaktif dengan beberapa narasumber yaitu 2 alumi SMA Sedes dan 2 orang tua alumni, serta Romo Nano. Orang tua mendengarkan dengan seksama bagaimana para narasumber men-sharing-kan pengalaman mereka dan apa perkembangan atau perubahan apa yang dialami. 
Banyak pengalaman hidup yang mereka dapatkan selama bersekolah di SMA Sedes Bedono berasrama ini. “Kami satu kelas pernah ikut puasa saat teman kami yang muslim menunaukan ibadah puasa, ini sebagai bentuk kami menghormati teman yang sedang berpuasa” kata Ghana, alumni  asal  Kalimantan yang saat ini masih kuliah di Undip.
Romo Agustinus Setyo Darmono, SJ, atau biasa dipanggil Romo Nano sebagai narasumber utama mengatakan ada tiga jenis orang tua. Romo Nano juga mengatakan bahwa umat kristiani, terutama anak-anak asrama Sedes harus memiliki kemampuan berdialog, bekerja sama dengan baik bersama umat muslim.  Dalam kegiatan di asrama perlu juga diadakan program berdialog dengan umat muslim.
Setelah acara dialog interaktif selesai, dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Nano. Khotbah yang disampaikan oleh Romo Nano bertema tentang metamorphosis. Romo Nano menyampaikan khotbah dengan asik dan menarik yang campur dengan humor yang menyentil kesadaran para orang tua, siswa dan pihak sekolah. Bahwa, anak-anak dalam masa 100 hari sebagai kepompong hendaknya dibiarkan untuk berusaha sendiri menjadi kupu-kupu agar bisa terbang dengan kuat. Janganlah orang tua malahan yang “mengganggu” untuk lepaskannya dari kepompong.
Acara terakhir adalah pembagian raport hasil ulangan tengah semester siswa-siswi kelas X oleh para wali kelas masing-masing. Selanjutnya, orang tua diperbolehkan pergi  mengajak putra atau putrinya keluar lingkungan asrama  dan dibatasi hingga pukul 21.00. Acara HOT hari ke 2 ini berjalan dengan lancar dan mengesankan.
Penulis          : Apritania
Kelas              : XII Sosial
Asal                : Kalimantan
 


Back to Top