Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapatkan jadwal akreditasi Yayasan Marsudirini pada 2-3 Agustus 2019. Tim akreditasi yayasan terdiri dari Bapak Jarot dan Bapak Yosi. Seluruh komponen sekolah mempersiapkan dengan baik untuk mensukseskan akreditasi ini.

Menata Lingkungan dengan Kerja Bakti

Menata Lingkungan dengan Kerja Bakti

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Begitulah kata pepatah yang memotivasi seluruh warga SMA Sedes Sapientiae Bedono dalam melaksanakan kerja bakti. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019 dan berlokasi di lingkungan sekitar SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Sosialisasi Kegiatan Internal dan Eksternal Sekolah

Sosialisasi Kegiatan Internal dan Eksternal Sekolah

Pada Hari Sabtu, 20 Juli 2019 tepatnya pukul 10.15 atau setelah kegiatan belajar mengajar berakhir, siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono berkumpul di aula sekolah untuk menghadiri kegiatan sosialisasi yang dibawakan oleh Bapak H. Rackhmad Kristianto Adi, Bapak Stanislaus Bayu Krisna Murti, Bapak Leonardus Kristi Ari Munanto, dan Bapak Aloysius Widyo Nugroho.

Hari Pertamaku di Sedes

Hari Pertamaku di Sedes

Acara MPLS sudah selesai dilaksanakan. Acara puncak ini berlangsung di Gua Maria Kerep, Ambarawa. Nah untuk sampai kesana, adik-adikya harus berjalan kaki dari SMA Sedes Sapientiae Bedono ke Gua Maria Kerep Ambarawa. Jaraknya kurang lebih 10 km, wah jauh banget ya! Seluruh siswa mulai berjalan kaki pukul 03.00 dan sampai sekitar pukul 08.30. Kegiatan ini dimaksudkan agar, walau kita tidak tau ada rintangan apa didepan, kita harus tetap semangat dan tetap mempercayakan semuanya pada kehendak Tuhan. Nah sebelum jalan ke Kerep ada penampilan keren dari adik-adiknya loh! Mereka semua menampilkan pensi dalam acara makrab

1  ...  3  4  5  6  7  ... 79

Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

08 August 2019

Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

Dalam rangka penilaian akreditasi SMA Sedes Sapientiae Bedono yang akan dilakukan mulai hari Sabtu hingga minggu, maka pada hari Sabtu (02/08), SMA Sedes Sapientiae Bedono menerima visitasi dari tim asesor Yayasan Marsudirini, yang berjumlah 2 orang, yaitu Bapak Jarot dan Bapak Yosi. Para tim asesor tiba pada hari Sabtu (02/08) pukul 06.45 disambut oleh dewan guru. Lalu mereka mengikuti kegiatan apel pagi bersama dengan para siswa. Pada apel ini dilaksanakan sistem apel yang berbeda dari sistematika apel terdahulu, pada apel ini ditambahkan pembacaan visi misi, ketua apel, dan pemimpin barisan.

Tim ini nantinya akan menilai Standar Nasional Pendidikan (SNP) mengacu BNSP dan KWI selama 2 hari. Penilaian akreditasi ini sangat penting bagi suatu sekolah, karena dapat menjadi tolak ukur bagi calon siswa baru dalam menentukan sekolah tujuan selanjutnya. Akreditasi ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan dan kinerja sekolah, dan untuk menilai segala aspek yang ada sehingga dapat dipakai sekolah sebagai bahan untuk memperbaiki sistem pendidikannya. Oleh Karena itu, SMA Sedes Sapientiae Bedono mempersiapkan akreditasi ini dengan matang-matang, dengan melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan. Seluruh pihak sekolah juga berartisipasi dalam mempersiapkan akreditasi ini, mulai dari guru, karyawan, OSIS, tim paduan suara “SS Lauda”, hingga para siswa.

Tidak mudah untuk menyiapkan kegiatan ini. Suasana panik tampak dalam muka para guru juga pengurus OSIS selama masa persiapan akreditasi. Banyaknya hal yang harus disiapkan terutama penyiapan berkas-berkas laporan dan foto kegiatan. Persiapan sudah dilakukan pada H-7 yang dipakai untuk melengkapi berkas-berkas, pembersihan area sekolah. Para siswa juga menikmati buah manis dari akreditasi ini, karena ditambahkannya beberapa fasilitas seperti laboratorium kimia, biologi, fisika, ruang gymnastic, taman, dan lapangan baru, yang nantinnya akan menjadi poin penilaian dari para tim asesor. Seluruh  perjuangan itu terbalas dengan penetapan Asrama SMA Sedes Sapientiae Bedono sebagai role model yang akan dipakai sebagai standar asrama di Yayasan Marsudirini nantinya, dan pujian untuk tim paduan suara “SS Lauda”. 



Back to Top