Langkah Penuh Semangat ke Sedes

Langkah Penuh Semangat ke Sedes

Pada hari Minggu, 15 Juli 2018 merupakan hari terakhir MPLS. Seluruh siswa  bangun pukul 03.00 pagi dan mengikuti olah raga untuk pemanasan guna memulai perjalanan ke Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA). 

Get to Know Our School ( Day IV )

Get to Know Our School ( Day IV )

Hari keempat dimulai dengan jalan bersama untuk anak nonasrama. Setiap peserta diajak untuk jalan santai mengelilingi Bedono dari pukul 04.00 – 05.00. 

Get to Know Our School ( Day III )

Get to Know Our School ( Day III )

Hari kedua masa pengenalan lingkungan telah berlalu dan dilanjutkan padai hari ketiga yaitu Jumat, 13 Juli 2018. 

Get to Know Our School ( Day II )

Get to Know Our School ( Day II )

Sr. M. Anastasia, OSF selaku Pembina upacara menyampaikan amanat yang menyemangati para siswa baru untuk bertahan dan berprestasi.

1  ...  3  4  5  6  7  ... 71

Langkah Penuh Semangat ke Sedes

17 July 2018

Langkah Penuh Semangat ke Sedes
Pada hari Minggu, 15 Juli 2018 merupakan hari terakhir MPLS. Seluruh siswa  bangun pukul 03.00 pagi dan mengikuti olah raga untuk pemanasan guna memulai perjalanan ke Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA). Setelah itu mereka mendapat pengarahan tentang jalur yang harus dilalui, aturan-aturan lain, dan tidak lupa juga untuk berdoa demi keselamatan selama perjalanan.
Pukul 04.00, seluruh siswa memulai perjalanan ke GMKA sesuai dengan kelompok yang telah ditentukan sebelumnya. Perjalanan yang kurang lebih berjarak 10 Km ini ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam.
Perjalanan ke GMKA berlangsung lancar, setiap masalah yang ada dapat diatasi oleh panitia MPLS dan MPLA. Perjalanan ke Kerep memiliki 7 pos. Setiap pos digunakan untuk beristirahat ataupun memainkan permainan yang telah disiapkan oleh panitia. Lalu, saat mereka tiba di Kerep mereka diizinkan untuk mandi dan beristirahat sebelum inagurasi. Pada pukul 09.00, seluruh peserta telah sampai di GMKA.
Setelah mandi dan mempersiapkan diri, seluruh siswa dibariskan dan melangkah menuju lokasi inagurasi. Dalam inagurasi, seluruh siswa akan maju secara berpasangan untuk saling memakaikan jas almamater dan lalu dipakaikan pin oleh kepada sekolah dan wakil kepala sekolah. Setelah inagurasi, seluruh siswa kembali bergerak menuju kapel untuk melaksanakan misa penutupan MPLS.
Misa penutupan MPLS dimulai pada pukul 11.30. Misa dilaksanakan dengan iringan tim paduan suara dan orkestra “SS Lauda”. Dalam khotbahnya,  Romo  Awangga memberi semangat kepada seluruh siswa baru untuk memulai perjalanan di Sedes dengan gembira, penuh semangat dan optimis. Setelah misa selesai pada pukul 12.30, maka dinyatakan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Sedes Sapientiae Bedono tahun pelajaran 2018/2019 telah berakhir.
Setelah itu, seluruh siswa diberi kesempatan untuk menyantap makan siang yang telah disediakan oleh panitia dan bersiap untuk kembali. Siswa nonasrama diperkenankan untuk kembali ke rumah masing – masing, dan siswa asrama diizinkan untuk kembali ke asrama.
 
Penulis          : Stefen Dustin H ( XI Alam )
Asal                : Bekasi


Back to Top