Pelantikan Ambalan angkatan 31

Pelantikan Ambalan angkatan 31

Lelah kami membayangkan apalagi menjalaninya. Sandi-sandi kehidupan masih harus kami pecahkan. Naik, turun jalan ini mesti kuterjemahkan dengan managemen yang sebaik mungkin. Semua dinamika kami jalani dengan teriakan-teriakan penggelora semangat kami.

Raga Sehat, Jiwapun Sehat

Raga Sehat, Jiwapun Sehat

Merupakan tugas sekolah untuk mejadi pelopor pentingnya arti berolahraga bagi siswanya. Sekolah dapat mengadakan kegiatan seperti jalan santai/senam, oleh karena itu pada hari Sabtu (07/09) SMA Sedes Sapientiae Jambu menggelar kegiatan jalan santai guna mewujudkan komitmen menciptakan siswa/i yang sehat dan berprestasi

Kobarkan Semangat 45

Kobarkan Semangat 45

Banyak hal yang sering dilakukan dalam mengisi kemerdekaan Bangsa ini. Ya, seperti halnya kebanyakan yang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya, salah satunya adalah lomba. Melalui kegiatan lomba-lomba biasanya kemeriahan kemerdekaan Bangsa ini terlihat dan bersemangat.

Kita Diciptakan Atas Satu Jalinan sebagai Sapu Lidi

Kita Diciptakan Atas Satu Jalinan sebagai Sapu Lidi

17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Hari dimana Indonesia terbebas dari para penjajah. Tetapi kita perlu mengingat pesan dari Bung Karno saat mendeklarasikan kemerdekaan. “Jas Merah” jangan sekali-sekali melupakan sejarah.  Maka dari itu, sebagai warga Negara yang baik, kita perlu merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat juang para pahlawn yang telah mendahului kita.

1  ...  3  4  5  6  7  ... 81

Pelantikan Ambalan angkatan 31

12 September 2019

Pelantikan Ambalan angkatan 31

Sabtu – Minggu, 7-8 September 2019 Pramuka Pangkalan SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan penerimaan ambalan. Kegiatan ini diikuti 162 siswa yang terdiri dari seluruh siswa kelas 10, pasukan inti dan Penegak Bantara. Kegiatan dibuka dengan upacara pembukaan yang dimulai jam 12.45 WIB. Dalam amanatnya pembina berpesan agar calon ambalan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dilanjutkan dengan jelajah wilayah sekitar SMA Sedes Sapientiae Bedono tepatnya di dusun Wawar Lor. Para siswa mengikuti dinamika yang terbagi menjadi beberapa pos diantaranya pos pengetahuan umum, PPPK, yel yel, dan sandi. Pada jam 17.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Yuyun. Dalam homilinya Romo Yuyun menekankan bahwa kita harus belajar berhitung dalam setiap hidup, termasuk ketika jalan malam pun harus berpikir tentang manajemen fisik.

Kegiatan malam dilanjutkan dengan pentas seni dari setiap sangga dan berakhir pada jam 21.00 WIB. Tepat pada jam 00.30 WIB rombongan berangkat dari pangkalan SMA Sedes Sapientiae Bedono menuju tempat dropping di kantor kecamatan Ungaran Barat. Jalan malam dimulai jam 01.30 WIB dengan menyusuri jalan desa menuju titik transit yaitu pintu masuk Curug Lawe Benowo Kalisidi yang berjarak kurang lebih 5 km. Para peserta menikmati perjalanan malam yang terbagi menjadi 6 kelompok besar dan di dalam setiap kelompok didampingi oleh panitia. Tepat pukul 05.00 WIB seluruh peserta telah mencapai titik transit dengan kondisi sehat semua.

Setelah matahari terbit dengan sempurna, para peserta melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Curug Lawe. Perjalanan diawali dengan menyusuri komplek perkebunan cengkeh milik PT. Zanzibar kurang lebih 1 km dan menyusuri hutan yang masih alami sepanjang 2 km. Sepanjang jalan peserta disuguhi dengan air yang jernih dan hutan yang masih asri. Setelah 1 jam perjalanan, para peserta telah mencapai air terjun Curung Lawe dan dengan spontan mereka segera bermain air. Selepas kegiatan tersebut para peserta wajib mengambil badge pangkalan di sekitar air terjun dan melanjutkan menyulam badge di baju pramuka mereka.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan upacara pelantikan yang dilaksanakan di lapangan komplek  perkebunan cengkeh. Tepat jam 15.00 WIB peserta kembali menuju ke SMA Sedes Sapientiae Bedono.  



Back to Top