DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19 BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

1  2  3  4  5  ...  82

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

27 February 2020

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Acara diklat pada Minggu (16/02) ini dimulai pada pukul 07.30 WIB. Acara ini dibuka dengan upacara pembuka oleh protokol yaitu Winnie yang merupakan anggota PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu kelas X. Lalu, kami mendengarkan kata sambutan dari pembimbing ekstrakuriler kami, Bapak Sudibyo. Ada 3 perwakilan dari PMI Kabupaten Semarang yang datang ke sekolah kami untuk memberikan materi diklat yaitu kak Arum, kak Dhito dan kak Farrell.

Dari kegiatan diklat ini, materi yang kami dapatkan antara lain sejarah palang merah, donor darah, pertolongan pertama, dan kesehatan remaja. Kami juga melakukan beberapa praktek, seperti praktek apabila melakukan pertolongan pertama. Sebelum memulai materi, kakak-kakak dari PMI perwakilan Kabupaten Semarang memberikan soal pretest. Hal ini dilakukan untuk mengukur pemahaman anggota PMR mengenai hal-hal yang harus dipahami oleh seorang anggota PMR. Nilai-nilai yang dapatkan tidak terlalu baik, mengingat sebagian besar anggota PMR merupakan anggota baru dan belum banyak memiliki pengalaman. Tetapi, setelah melakukan diklat, nilai yang didapat bisa sangat baik. Itu semua berkat materi yang disampaikan oleh kakak-kakak dari PMI.

Setelah menyelesaikan materi, acara diklat ditutup oleh upacara penutupan diklat dan juga pelantikan anggota PMR unit SMA Sedes Sapientiae Jambu. Acaranya berlangsung dengan lancar dan dapat terseleaikan dengan baik hingga pada pukul 15.00 WIB.

 

Ruth Jasmine J./ XI MIPA

Tim PMR_Sesa



Back to Top