DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19 BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

1  2  3  4  5  ...  82

Kembali Meraih Juara

21 February 2020

Kembali Meraih Juara

Pada Sabtu (08/02/2020) perwakilan siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono yang mengikuti ekstrakurikuler Modern Dance berpartisipasi dalam lomba yang diadakan di SD Marsudirini Salatiga. Keikutsertaan ini juga menjadi keikutsertaan Tim Modern Dance untuk yang pertama kalinya di tahun pelajaran ini. Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun sekolah yang ke-78.

Tim Modern Dance yang beranggotakan 6 anggota, yaitu: Angela Merici Diva, Cecilia Kidung, Gabriella Dame, Gisela Benedika, Toby Ibrahim, dan Agatha Lintang, telah mempersiapkan sejak pagi sebelum pelajaran dimulai. Mereka berangkat ke Salatiga Bersama-sama dengan di damping oleh Ibu C. Elleonora Dwifajarning pukul 08.15 WIB. Untuk mengikuti lomba ini, Tim Modern Dance ini telah mempersiapkan latihan selama 2 minggu bersama Kak Resva, pelatih ekstrakurikuler Modern Dance.

Dalam lomba tersebut, terdapat 30 acara dengan berbagai kategori, seperti lomba band, vocal, modeling, sampai 3 kategori modern dance antar SD, SMP, dan antar SMA/SMK. Di lomba ini, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono berlomba dengan 12 tim dance lainnya dari SMA/SMK sekitar, seperti: SMA N1 Salatiga, SMK 1 Salatiga, SMA Bethanie, Lab School, dan sebagainya. Dalam perlombaan ini, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono berhasil memenangkan juara 1.

 

Agatha Lintang/ X IPS1

Tim Modern Dance_Sesa



Back to Top