Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Rabu (05/02/2020), perwakilan siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti lomba cipta lagu dan melukis di Semarang dalam rangka memperingati 150 tahun datangnya Suster OSF ke Indonesia. Dalam lomba perwakilan dari SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapat juara 1 untuk lomba cipta lagu yang bertema Ibu Magdalena Daemen dan juara harapan 3 untuk lomba lukis.

WAJAH BARU PENGURUS OSIS 2020

WAJAH BARU PENGURUS OSIS 2020

Upacara bendera, Senin pagi (03/02/2020) yang rutin dilaksanakan pada minggu pertama di bulan Februari kali ini terkesan spesial. Bukan hanya pelantikan pengurus OSIS baru, namun juga bagi para siswa yang berhasil meraih prestasi akademik di tiap–tiap kelas, serta bagi para siswa yang berhasil memenangkan  perlombaan di beberapa cabang olahraga pada POPDA Kabupaten Semarang.

MERAIH KEBANGGAAN

MERAIH KEBANGGAAN POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) yang diselenggarakan pada awal tahun 2020 diikuti siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono. Banyak pertandingan yang dilombakan, dan beberapa cabor putra-putri SMA Sedes Sapientiae menorehkan prestasi yang membanggakan.

1  2  3  4  5  ...  81

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

13 January 2020

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

Ambarawa, SMA Sedes Sapientiae Bedono pada hari Kamis (9/1) hingga Sabtu (11/1) mengadakan (LDK) Latihan Dasar Kepemimpinan untuk para pengurus OSIS periode 2020. Kegiatan ini di laksanakan di RR Pangesti Wening Ambarawa. Selama tiga hari itu anak-anak pengurus OSIS periode 2020 dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin yang Cerdas, Unggul, dan Bersaudara.

Pada hari pertama, dengan didampingi para narasumber, yaitu Bapak G. Suwartono, Bapak Rackhmad Kristianto Adi, Bapak L. Kristi Ari, dan Bapak Widyo Nugroho, anak-anak dilatih mengenai penguatan visi misi sekolah dalam menghadapi tantangan sebagai “Sedes Excelellent School” dan kepemimpinan yang berkarakter, loyal, dan berintegritas. Dalam sesi ini anak-anak pengurus OSIS periode ini disiapkan untuk menjadi pemimpin yang tidak hanya memikirkan masalah posisi atau jabatannya saja, namun lebih pada berani bertindak dan memberi contoh pada anggota yang lain.

Menyusul di hari keduanya, dengan pendampingan dari narasumber, yaitu Bapak Rackhmad Kristianto Adi, Bapak Widyo Nugroho, Bapak L.Kristi Ari dan Bapak Bayu Krisna Murti, anak-anak disiapkan untuk membentuk kerjasama tim yang kuat dengan meneladani semangat keutamaan Bapa Fransiskus Assi dan Ibu Magdalena Daemen. Sore harinya hingga malam dilanjutkan dengan penyusunan (ProKer) Program Kerja beserta administrasinya. Hal ini dimaksudkan agar nanti setelah pulang dari LDK ini, anak-anak langsung siap untuk menjalankan program-program kerjanya.

Sementara di hari ketiga, dengan di damping oleh Bapak L. Kristi Ari dan Bapak Rackhmad Kristianto Adi, anak-anak mengadakan sidang/ pleno untuk memantapkan ProKer yang telah dirancang dan siap dilaksanakan. Diakhir kegiatan ini ditutup dengan misa peneguhan oleh Romo Yustinus Joko Wahyu, Pr.



Back to Top