MENCARI ARTI HIDUP

MENCARI ARTI HIDUP

SEDES BEDONO, SMA Sedes Sapientiae Bedono seperti tahun-tahun sebelumnya secara rutin menyelenggarakan kegiatan live in untuk siswa-siswi kelas XI. 

CBT 2019 : Raih Sukses Bersama Angkatan 30

CBT 2019 : Raih Sukses Bersama Angkatan 30

Hari Minggu tanggal 31 Maret sampai dengan Selasa tanggal 2 April 2019, siswa-siswi kelas X SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti kegiatan Character Building Training (CBT) sebagai kegiatan tahunan yang diadakan SMA Sedes Sapientiae Bedono. 

Membentuk Program Kerja yang Visioner

Membentuk Program Kerja yang Visioner

Pada hari ini terdapat beberapa sesi diantaranya, sesi Memahami Struktur Kepengurusan OSIS dan Job Description Pengurus OSIS yang dibawakan oleh H. Rackhmad.K.A. di sesi ini Beliau menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan program kerja, diantaranya tujuan, latar belakang, menenentukan acara, sasaran yang mengikuti dan bertanggung jawab, waktu dan tempat, gambaran acara, membuat proposal dengan estimasi anggaran, sosialisasi, dan yang terakhir pelaksanaan program kerja serta penanggung jawabannya.

LDK Hari Pertama

LDK Hari Pertama

Siswa memulai perjalanannya dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 15.00 WIB, dan tiba di Griya Assisi, Bandungan pukul 16.00. Kegiatan dimulai dengan misa Bersama Rm. Patricius Hartono, Pr. Dilanjutkan dengan makan malam dan sesi–sesi yang dipandu oleh beberapa narasumber.

1  2  3  4  5  ...  73

LDK Hari Pertama

24 January 2019

LDK Hari Pertama
Bandungan, Rabu (23/1),  calon pengurus OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono masa jabatan 2019/2020 melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang bertempat di Griya ASSISI, Bandungan, Kab. Semarang. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih kepemimpinan dasar para calon pengurus OSIS  dan memberikan pelatihan dan pembinaan kepemimpinan kepada pengurus OSIS.
Siswa memulai perjalanannya dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 15.00 WIB, dan tiba di Griya Assisi, Bandungan pukul 16.00. Kegiatan dimulai dengan misa Bersama Rm. Patricius Hartono, Pr. Dilanjutkan dengan makan malam dan sesi–sesi yang dipandu oleh beberapa narasumber.
Diantaranya yaitu, Rm. Patricius Hartono, Pr. dengan sesi panggilan menjadi pengurus OSIS Dalam sesi Panggilan menjadi pengurus OSIS ini, Beliau menyampaikan beberapa hal antara lain, Beliau mengatakan bahwa dunia ini perlu perubahan, yang dimana perubahan itu sendiri datang dari diri kita bukan hanya menuggu orang lain untuk bertindak, tapi menjadikan diri kita sebagai pemimpin alternatif yang dibutuhkan dunia saat ini, terutama dengan jabatan yang dimiliki dalam kepengurusan OSIS, para calon pengurus OSIS harus bisa memanfaatkannya untuk membuat suatu perubahan. Kita boleh saja bermimpi tetapi kita tatap harus berusaha meraih mimpi itu dengan berdoa dan berusaha.
Kemudian Bpk. H Rackhmad K.A. dengan sesi Apa itu OSIS? dalam sesi Apa itu OSIS? ini Bpk. Rackhmad, menyampaikan bahwa OSIS/Organisasi Siswa Intra Sekolah adalah sekumpulan siswa/I yang bekerjasama dan memiliki tujuan yang sama yang berada didalam sekolah.  OSIS memiliki beberapa tujuan diantaranya meningkatkan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa, memahami, menghargai lingkungan hidup dan nilai moral dalam mengambil keputusan, mempunyai landasan kepribadian yang kuat, membangun wawasan kebangsaan, nasionalisme di era globalisasi,memperdalam sikap sportif, bekerja sama secara mandiri, dan berpikir logis, meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kreatifitas, dan meningkatkan kesehatan jasmani & rohani.
Bpk. Alb Hendra Setiawan dengan sesi Dinamika Kelompok, Dalam sesi Dinamika Kelompok Bersama ini, Bpk. Hendra mengajak kita mengenal anggota OSIS satu sama lain, dengan cara dinamika kelompok yang terdiri atas 2-3 orang, lalu memberikan hiburan berupa permainan yang dapat melatih konstrasi kita.
Lalu sesi terakhir dibawakan oleh Bpk. Widyo dalam sesi Fungsi dan Peranan OSIS.  Beliau mengatakan, “Pengurus sebagai Pelayan, bukan berarti memiliki jabatan yang tinggi namun pengurus harus mau melayani siswa/I yang lain, dan harus tahan banting, serta bertanggung jawab atas tugasnya.”  Sesi ini berakhir pada pukul 23.30 lalu dilanjukan dengan bersih bersih badan kemudian dilanjutkan dengan tidur malam.
Oleh : Agustinus David (Devisi Detik Baris)


Back to Top