Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Rabu (05/02/2020), perwakilan siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti lomba cipta lagu dan melukis di Semarang dalam rangka memperingati 150 tahun datangnya Suster OSF ke Indonesia. Dalam lomba perwakilan dari SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapat juara 1 untuk lomba cipta lagu yang bertema Ibu Magdalena Daemen dan juara harapan 3 untuk lomba lukis.

1  2  3  4  5  ...  81

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

21 February 2020

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Kegiatan lomba ini merupakan salah satu acara untuk mengisi perayaan 150 tahun Suster OSF berkarya di Indonesia. Dalam acara ini mengangkat tema tentang Ibu Magdalena Daemen. Tema ini juga menjadi tema untuk lomba cipta lagu dan lomba melukis.

Dalam lomba cipta Lagu ini diikuti oleh Yayang (XIIS3) dan Luki (XIIS3), sedangkan untuk lomba melukis diikuti oleh Helen, Adimas (XI MIPA), dan Jerry (X MIPA). Masing-masing hasil karya yang telah dibuat, baik itu partiture lagu maupun lukisan kemudian dikirim ke penyelenggara pada Sabtu, 25 Januari 2020. Kemudian pada Rabu, 05 Februari 2020 masing-masing peserta lomba akan diundang untuk mempresentasikan hasil karya mereka. Terkait hal tersebut, para siswa telah berlatih dengan intensif selama 2 hari. Untuk mempresentasikan hasil lomba ini. Mereka memulai latihan dari hari Senin (03/02/2020) dan Selasa (04/02/2020). Lagu ini dinyanyikan oleh sebagian angota paduan suara SS Lauda dengan diiringi keyboard dan gitar yang dimainkan oleh 2 anggota orchestra, yaitu Sopran: Grace, Lintang, Kristi, Ivana, Syallom; Alto: Yayang, Citta, Gita, Eli; Tenor: Luki, Ruben, Chantyo. Kemudian 3 siswa (Helen, Adimas, Jerry) yang mengikuti lomba melukis juga mempresentasikan hasil lukisannya pada hari yang sama.

Para siswa berangkat dari sekolah pukul 08.00 WIB dan sampai di sana pukul 09.30 WIB. Acara tersebut diawali dengan misa syukur pada pukul 10.00 WIB dengan pesan homili “Bahwa para misionaris OSF yang datang di Indonesia berperan penting, terutama dalam dunia pendidikan. Deus Providebit menjadi kekuatan spiritual dalam berkembangnya karya pelayanan ke seluruh Indonesia. Gedangan menjadi awal perjalanan karya pelayanan tentang karya agung Tuhan”. Misa ini selesai pukul 12.00 WIB lalu dilanjutkan dengan makan siang sampai pukul 13.00 WIB. Presentasi lomba cipta lagu dimulai pukul 14.00 WIB, sedangkan lomba melukis dimulai pukul 14.30 WIB. Pemenang lomba cipta lagu diumumkan pukul 16.00 WIB, sedangkan pemenang lomba melukis diumumkan pukul 15.00 WIB. Puji Tuhan, kami mendapat Juara I lomba cipta lagu dan Juara Harapan III lomba melukis. Acara tersebut selesai pukul 16.30 WIB.

 

Amanda Syallom Wulandari dan Teresa Ruth Gita Violin/ X MIPA

Tim SS Lauda



Back to Top