Sepotong Nuansa Eropa di Purwokerto

Sepotong Nuansa Eropa di Purwokerto

Sebentar membayangkan ada di sebuah kota yang terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa dengan gabungan pizza berukuran besar, pasar terbuka dengan beberapa situs sejarah yang sangat luar biasa. 

Pelantikan Ambalan 2018

Pelantikan Ambalan 2018

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. 

Dengan Berlatih, Kami Bisa

Dengan Berlatih, Kami Bisa Tim SS Lauda SMA Sedes Sapientiae Bedono sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan safari koor yang akan diadakan di Katedral Kristus Raja, Purwokerto

Sabtu Sehat dan Ceria

Sabtu Sehat dan Ceria

Seluruh siswa-siswi dan guru SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti jalan santai. Kegiatan ini diadakan  pada Sabtu, 2 September 2018 pukul 07.00 – 07.45. 

1  2  3  4  5  ...  70

SAFARI KOOR KE GEREJA KATEDRAL PURWOKERTO

20 September 2017

SAFARI KOOR KE GEREJA KATEDRAL PURWOKERTO
SMA Sedes Sapientiae Bedono melakukan pelayanan dalam bentuk Safari Koor di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto pada 16 – 17 September 2017. Safari koor ini merupakan putaran pertama yang dilaksanakan pada tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari program kegiatan formatio iman.
Tim safari koor yang tergabung dalam “SS Lauda”  berjumlah 80 siswa, terdiri dari 40 anggota orkestra dan 40 anggota paduan suara. Seluruh guru dan karyawan serta beberapa suster turut dalam acara tersebut. Keseluruhan peserta dibagi dalam dua bus besar dan 2 mobil L-300. Dalam pelaksanaan pemberangkatan, rombongan dibagi dalam dua tahap, yaitu pemberangkatan pertama pada pukul 6.30 WIB dan yang kedua berangkat sekitar pukul 11.00 WIB
Perjalanan dari SMA Sedes Sapientiae Bedono menuju Purwokerto ditempuh sekitar 5 jam. Rombongan pertama tiba di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung disambut hangat oleh para orang tua siswa di kompleks SMP Susteran dan Susteran OP (Dominikan). Selanjutnya para rombongan langsung makan siang dan beristirahat. Sedangkan rombongan kedua, langsung menuju gereja karena tiba pukul 16.00 WIB, menjelang misa dimulai.
Misa Sabtu sore pukul 17.00 WIB adalah pelayanan yang pertama. Misa ini dipimpin oleh Rm. Bonifasius Abbas. Petugas koor dan lektor-lektris berasal dari SMA Sedes Bedono. Dalam misa gaya Manado dan Batak ini yang menjadi pemazmur dan alleluia  adalah Yohanes Wicaksono Adi, kelas  XII Sosial 1 asal Purwokerto.
Rm. Bonifasius dan para umat menyambut kami dengan ramah dan antusias. Sebelum pemberkatan, Kepala SMA Sedes Sapientiae Bedono, Sr. Anastasia, OSF diberi kesempatan untuk membagikan cerita tentang SMA Sedes Sapietiae Bedono kepada para umat di mimbar altar. Misa berakhir sekitar pukul 18.30 WIB dan  anak-anak orchestra dan paduan suara langsung diarahkan untuk kembali ke penginapan di kompleks SMP Susteran dan Sustera OP untuk makan malam. Sekitar pukul 19.00 WIB, anak-anak diberi kesempatan untuk rekreasi (berjalan-jalan di alun-alun Purwokerto dan Rita Supermall Purwokerto hingga pukul 21.00 WIB.
Keesokan harinya, 17 September 2017 pagi sekitar pukul 04.30 WIB anak-anak sudah dibangunkan untuk mempersiapkan diri. SS Lauda orchestra dan paduan suara memulai lagi pelyanan di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto untuk dua kali misa. Misa kembali dipimpin oleh Rm. Bonifasius Abbas. Misa pertama adalah misa pagi pukul  06.00 WIB dengan mazmur yang dipimpin oleh Emanuella Sekar XII Sosial 2. Misa pagi berakhir pukul 07.00 WIB. Misa kedua adalah misa siang pukul 08.00 WIB dengan mazmur yang dipimpin oleh Luisa Sophie XI Sosial 3. Misa kedua berakhir pukul 09.00 WIB. Yang menjadi istimewa dari misa sabtu-minggu tanggal  16-17 September 2017, adalah saat SS Lauda orchestra dan paduan suara membawakan lagu komuni “Majesty and Glory of Your Name”. Lagu ini berhasil membuat merinding para umat dengan perpaduan music klasik dari orchestra dan paduan suara yang penuh penghayatan.
Akhirnya pelayanan SS Lauda orkestra dan paduan suara berakhir pada misa kedua (misa siang) pada pukul 09.30 WIB.  Setelah misa, SS Lauda langsung berfoto brsama Rm. Bonifasius Abbas dan Sr. Anastasia, OSF di depan altar, mulai dari anak-anak musik lalu dilanjutkan anak-anak paduan suara. Safari koor di Purwokerto ditutup dengan makan bersama  yang difasilitasi oleh para orang tua siswa yang berdomisili di Purwokerto. Setelah itu seluruh rombongan SMA Sedes Sapientiae Bedono langsung membereskan semua perlengkapan di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto, mulai dari alat-alat music hingga sound sistem. Rm. Bonifasius dan para orang tua murid sangat berterima kasih akan kehadiran kami. Sebelum pulang  tak lupa seluruh rombongan SMA Sedes Sapientiae Bedono berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada Rm. Bonifasius, Susteran OP dan para orang tua murid. Lalu seluruh rombongan kembali pulag ke Bedono sekitar pukul 11.30 WIB dengan 2 bus. Perjalanan dari Purwokerto menuju Bedono ditempuh selama 5 jam dan kami tiba kembali di SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 16.00 WIB.
 


Back to Top