KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

Kirab Budaya, merupakan tema yang diangkat oleh Karang Taruna Dusun Bedono, yakni Pemuda Krajan Bersatu (PRABU) dalam rangka memetri Dusun Krajan-Bedono. Dari tema ini menunjukkan bahwa keberagaman yang ada di wilayah Bedono sendiri sangatlah majemuk. Terutama dalam kegiatan ini juga melibatkan pihak sekolah-sekolah yang ada di wilayah Bedono, untuk turut berperan aktif bersama masyarakat.

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

BERTINDAK UNTUK MENGINSPIRASI DAN MEMIMPIN

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk periode 2020. Latian Dasar kepemimpinan (LDK) merupakan sebuah pelatihan dasar berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasa diberikan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada pengurus OSIS yang akan menjadi pemimpin seluruh kesatuan OSIS di sekolah.

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

1  ...  2  3  4  5  6  ... 82

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

13 January 2020

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO
Bedono, Minggu (12/01) SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapat undangan untuk mengikuti karnaval dari Karang Taruna Dusun Bedono. Kegiatan karnaval ini diadakan secara khusus oleh Karang Taruna dalam rangka memetri Dusun Krajan-Bedono. Dalam kegiatan ini, diikuti oleh tiap-tiap RT, kelompok kesenian Reog, dan sekolah-sekolah TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di wilayah Bedono.
SMA Sedes Sapientiae Bedono sebagai salah satu peserta karnaval mengirimkan Pasukan Pengibar Bendera sebanyak 23 anak dan tim PMR sebanyak 10 anak. Kegiatan karnaval ini, dimulai pukul 09.00 WIB dan anak-anak mulai kumpul di lokasi dari pukul 07.30 WIB. Titik kumpul karnaval ini dimulai dari depan pasar Bedono, ke kiri melalui jalan raya jalan Magelang-Semarang dan finish di tanah wakaf RT 06 Bedono.
Keterlibatan sekolah-sekolah dalam kegiatan di lingkungan masyarakat ini, sangatlah diharapkan baik oleh pihak sekolah maupun masyarakat sendiri, khususnya bagi SMA Sedes Sapientiae Bedono. Hal ini diharapkan akan menjadi salah satu sarana bagi anak-anak untuk berani berbaur bersama masyarakat, mengenal lingkungan masyarakatnya, dan semakin erat menjalin persaudaraan dengan lingkungan masyarakat sekitar.


Back to Top