Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

Mengenal Kota Solo dari Dekat

Mengenal Kota Solo dari Dekat Pagi yang cerah di Bedono menjadi saksi awal dari perjalanan seru para siswa kelas X SMA Sedes Sapientiae dalam kegiatan Outing Class. Sebelum mereka memulai petualangan ke Sangiran, Jawa Tengah, ritual apel pagi bersama angkatan lain tetap dijalankan dengan khidmat.

1  2  3  4  5  ...  104

SEMANGAT COSPLAY PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN

15 November 2023

SEMANGAT COSPLAY PAHLAWAN DI HARI PAHLAWAN
BEDONO. Jumat (10/11) lalu upacara memperingati hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November diadakan di lapangan SMA Sedes Bedono dengan penuh semangat dan kegembiraan. Seluruh siswa dan guru mengenakan pakaian pahlawan yang bermacam-macam untuk memeriahkan upacara hari pahlawan. Para petugas dari kelas XI.3 menjalankan tugasnya dengan lancar disertai para peserta dari kelas X, XI, XII dan para guru yang mengikuti upacara dengan tenang sampai akhir. Pembina pada upacara hari pahlawan yaitu Bapak Puji Ristanto selaku guru Ekonomi dengan menggunakan pakaian kaos putih, celana tentara, peci di kepalanya, dan sarung yang dikenakan di pundaknya.

Seperti yang dikatakan Ir. Seokarno pada pidato terakhirnya di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia tahun 1966, Beliau menyampaikan semboyannya yaitu “JAS MERAH” yang memiliki arti jangan sekali-kali melupakan sejarah. Maka dari itu, upacara hari pahlawan diadakan dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang dan berperang mati-matian pada zaman dahulu karena peristiwa tersebut merupakan salah satu sejarah penting di Indonesia yang tidak bolen dilupakan.

Berperang demi negara, berkorban demi negara, berjuang demi negara, semua dilakukan oleh para pahlawan demi keadilan dan kebebasan negara serta kehidupan anak cucunya agar lebih baik. Perjuangan mereka bagaikan ibu yang tak mengenal kata lelah dalam merawat anak-anaknya. Berjuang tanpa pamrih tak peduli apa yang terjadi pada diri mereka dan menjunjung tinggi tujuan bersama.

Pada akhir setelah upacara bendera selesai, seluruh siswa dikelompokkan sesuai dengan kelompok pakaian yang sama. Kelompok yang terbentuk bermacam-macam mulai dari kelompok dengan pakaian kebaya, tentara, pakaian veteran, hingga pakaian dari pahlawan wanita Martha Christina Tiahahu. Setelah semua kelompok terkumpul, satu per satu kelompok mulai melakukan fashion show menunjukkan pesona dan kekompakan dari masing-masing kelompok.
 
Nama  : Stevin Klarisa Anindita
Kelas   : X.1/ Jurnalist of Sedes Sapientiae


Back to Top