NGE-TRIP TO JOGJA

NGE-TRIP TO JOGJA

Awal tahun ini kami awali dengan kegiatan Nge-Trip to Jogja. Nge-Trip to Jogja memanglah kegiatan khusus untuk kelas X setiap tahun. Namun, beberapa waktu terakhir tidak dilaksanakan karena keadaan pandemi. Kegiatan Nge-Trip to Jogja ini tidak hanya sekedar untuk pergi berekreasi, namun juga memberi mereka pelajaran tentang hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya di luar sekolah.

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

Pada tanggal 4-6 Januari 2023, seluruh siswa kelas XII Angkatan ke-32 SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan kegiatan retret di Rumah Retret Pangesthi Wening Ambarawa.  Retretmemiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret ini dilakukan untuk me-refresh kembali pikiran yang penat dan padat sehingga siswa angkatan ke-32 dapat menghadapi ujian-ujian sekolah yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. 

Classmeeting yang Amazing

Classmeeting yang Amazing

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan acara classmeetingdi lapangan basket. Kegiatan ini dilaksanakan pasca mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester I. Sedesian mengikuti serangkaian acara classmeeting yang dimulai dari Sabtu, 10 Desember 2022 sampai Rabu, 14 Desember 2022. Kegiatan classmeeting ini bertujuan untuk mengisi jeda kegiatan sekolah setelah mengikuti PAS/SAS dan sebelum memasuki masa liburan natal dan tahun baru. Selain itu sebagai sarana refreshing Sedesian setelah menyelesaikan masa PAS/SAS.

OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

1  2  3  4  5  ...  91

Pahlawanku Teladanku

12 November 2022

Pahlawanku Teladanku
Hari Kamis 10 November 2022, SMA Sedes Bedono mengadakan upacara  bendera di lapangan basket dalam  rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan jiwa kepahlawanan sesuai dengan situasi zaman saat ini. Sebagai pembina upacara adalah Bp. Tunggul panggabean. Beliau mengatakan bahwa tema yang diangkat pada peringatan hari pahlawan ini adalah  “Pahlawanku Teladanku”. Kita diharapkan dapat meneladani perjuangan para pahlawan bangsa dengan penyesuaian situasi dan status saat ini. Sebagai pelajar, perjuangan kita adalah belajar dengan tekun dan penuh tanggung jawab. Kita hendaknya  dapat menjadi pahlawan bagi diri kami dan lingkungan.

Adapun petugas upacara merupakan gabungan dari beberapa siswa kelas X, XI, dan XII. Pasukan pengibar bendera merah putih yang bertugas pada hari ini  adalah pasukan paskibra sekolah yang pernah bertugas dalam upacara 17 Agustus di lapangan Desa Bedono. Mereka mengenakan seragam putih-putih lengkap dengan atributnya. Hal menarik dari paskibra ini  terlihat dari kreativitasnya saat membawa bendera merah putih. Mereka membentuk formasi  “SS” yang bermakna “Sedes Sapientiae.” Penampilan mereka dalam melaksanakan tugas telah memukau seluruh peserta upacara.

Pada peringatan hari pahlawan kali ini, seluruh siswa dan Bapak/Ibu guru serta karyawan wajib mengenakan pakaian bertema pahlawan. Ada siswa yang berpakaian tentara, pegawai negeri sipil, bidan, pahlawan diplomasi, paskibra, dan masih banyak lagi. Demikian juga Bapak/Ibu guru ada yang mengenakan pakaian tentara Jepang, pejuang, tokoh dokter Cipto, dan lain-lain. Beragam corak warna dan pakaian ini diharapkan dapat membawa para siswa untuk mengingat  dan memaknai arti pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Pada momen ini para siswa diharapkan dapat membangun kesadaran dan menjaga serta merawat nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan.

Mari kita jadikan semangat kepahlawanan ini sebagai motivasi, inspirasi dan energi bagi kita dalam mengembangkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang optimal bagi negeri yang kita cintai.
 
Penulis            : Fidelis Noel Nugroho
Asal                 : Depok, Jawa Barat.


Back to Top