Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

Mengenal Kota Solo dari Dekat

Mengenal Kota Solo dari Dekat Pagi yang cerah di Bedono menjadi saksi awal dari perjalanan seru para siswa kelas X SMA Sedes Sapientiae dalam kegiatan Outing Class. Sebelum mereka memulai petualangan ke Sangiran, Jawa Tengah, ritual apel pagi bersama angkatan lain tetap dijalankan dengan khidmat.

1  2  3  4  5  ...  104

Pahlawanku Teladanku

12 November 2022

Pahlawanku Teladanku
Hari Kamis 10 November 2022, SMA Sedes Bedono mengadakan upacara  bendera di lapangan basket dalam  rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan jiwa kepahlawanan sesuai dengan situasi zaman saat ini. Sebagai pembina upacara adalah Bp. Tunggul panggabean. Beliau mengatakan bahwa tema yang diangkat pada peringatan hari pahlawan ini adalah  “Pahlawanku Teladanku”. Kita diharapkan dapat meneladani perjuangan para pahlawan bangsa dengan penyesuaian situasi dan status saat ini. Sebagai pelajar, perjuangan kita adalah belajar dengan tekun dan penuh tanggung jawab. Kita hendaknya  dapat menjadi pahlawan bagi diri kami dan lingkungan.

Adapun petugas upacara merupakan gabungan dari beberapa siswa kelas X, XI, dan XII. Pasukan pengibar bendera merah putih yang bertugas pada hari ini  adalah pasukan paskibra sekolah yang pernah bertugas dalam upacara 17 Agustus di lapangan Desa Bedono. Mereka mengenakan seragam putih-putih lengkap dengan atributnya. Hal menarik dari paskibra ini  terlihat dari kreativitasnya saat membawa bendera merah putih. Mereka membentuk formasi  “SS” yang bermakna “Sedes Sapientiae.” Penampilan mereka dalam melaksanakan tugas telah memukau seluruh peserta upacara.

Pada peringatan hari pahlawan kali ini, seluruh siswa dan Bapak/Ibu guru serta karyawan wajib mengenakan pakaian bertema pahlawan. Ada siswa yang berpakaian tentara, pegawai negeri sipil, bidan, pahlawan diplomasi, paskibra, dan masih banyak lagi. Demikian juga Bapak/Ibu guru ada yang mengenakan pakaian tentara Jepang, pejuang, tokoh dokter Cipto, dan lain-lain. Beragam corak warna dan pakaian ini diharapkan dapat membawa para siswa untuk mengingat  dan memaknai arti pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Pada momen ini para siswa diharapkan dapat membangun kesadaran dan menjaga serta merawat nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan.

Mari kita jadikan semangat kepahlawanan ini sebagai motivasi, inspirasi dan energi bagi kita dalam mengembangkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang optimal bagi negeri yang kita cintai.
 
Penulis            : Fidelis Noel Nugroho
Asal                 : Depok, Jawa Barat.


Back to Top