OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

Pahlawanku Teladanku

Pahlawanku Teladanku

Momentum dan Amanah dalam meneruskan cita-cita pahlawan 

Setiap 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan. 10 November juga dikenal sebagai Pertempuran Surabaya dan tercatat sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia, karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan.

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM POPDA atau kepanjangan dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah adalah suatu ajang petarungan olahraga bagi pelajar. Kali ini SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti perlombaan basket dengan mengirimkan tim basket putra dan putri pada Kamis 27 Oktober 2022 hingga Jumat 28 Oktober 2022. Dimana kegiatan ini akan melatih pengalaman para sedesian dan mengembangkan bakat-bakat atlet di SMA Sedes Sapientiae Bedono.

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

SMA Sedes Sapientiae Bedono turut serta merayakan Hari Pangan yang sebenarnya diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Perayaan ini dilaksanakan dalam bentuk  misa bersama dan menikmati berbagai makanan hasil bumi.  Hari pangan ini diperingati sebagai bentuk simbolisasi bahwa suatu negara mampu menyejahterakan kebutuhan pangan rakyatnya.

1  2  3  4  5  ...  90

Pahlawanku Teladanku

12 November 2022

Pahlawanku Teladanku
Hari Kamis 10 November 2022, SMA Sedes Bedono mengadakan upacara  bendera di lapangan basket dalam  rangka memperingati Hari Pahlawan. Upacara ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan jiwa kepahlawanan sesuai dengan situasi zaman saat ini. Sebagai pembina upacara adalah Bp. Tunggul panggabean. Beliau mengatakan bahwa tema yang diangkat pada peringatan hari pahlawan ini adalah  “Pahlawanku Teladanku”. Kita diharapkan dapat meneladani perjuangan para pahlawan bangsa dengan penyesuaian situasi dan status saat ini. Sebagai pelajar, perjuangan kita adalah belajar dengan tekun dan penuh tanggung jawab. Kita hendaknya  dapat menjadi pahlawan bagi diri kami dan lingkungan.

Adapun petugas upacara merupakan gabungan dari beberapa siswa kelas X, XI, dan XII. Pasukan pengibar bendera merah putih yang bertugas pada hari ini  adalah pasukan paskibra sekolah yang pernah bertugas dalam upacara 17 Agustus di lapangan Desa Bedono. Mereka mengenakan seragam putih-putih lengkap dengan atributnya. Hal menarik dari paskibra ini  terlihat dari kreativitasnya saat membawa bendera merah putih. Mereka membentuk formasi  “SS” yang bermakna “Sedes Sapientiae.” Penampilan mereka dalam melaksanakan tugas telah memukau seluruh peserta upacara.

Pada peringatan hari pahlawan kali ini, seluruh siswa dan Bapak/Ibu guru serta karyawan wajib mengenakan pakaian bertema pahlawan. Ada siswa yang berpakaian tentara, pegawai negeri sipil, bidan, pahlawan diplomasi, paskibra, dan masih banyak lagi. Demikian juga Bapak/Ibu guru ada yang mengenakan pakaian tentara Jepang, pejuang, tokoh dokter Cipto, dan lain-lain. Beragam corak warna dan pakaian ini diharapkan dapat membawa para siswa untuk mengingat  dan memaknai arti pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Pada momen ini para siswa diharapkan dapat membangun kesadaran dan menjaga serta merawat nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan.

Mari kita jadikan semangat kepahlawanan ini sebagai motivasi, inspirasi dan energi bagi kita dalam mengembangkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang optimal bagi negeri yang kita cintai.
 
Penulis            : Fidelis Noel Nugroho
Asal                 : Depok, Jawa Barat.


Back to Top