Media dan Teknologi dalam Dunia Pendidikan Baru

Media dan Teknologi dalam Dunia Pendidikan Baru

Tahun 2020 menjadi tahun yang memberikan banyak perubahan pada setiap segi kehidupan manusia. Perubahan ini salah satunya terjadi dalam bidang pendidikan. Pendemi Covid-19 membuat kegiatan pembelajaran di sekolah terhenti. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun terjadi di seluruh dunia. Terhentinya pembelajaran secara tatap muka mendorong para guru dan siswa mempelajari cara belajar baru yaitu pembelajaran dalam jaringan atau biasa disebut pembelajarandaring. Lewat pembelajaran daring, guru dan siswa diajak untuk sama-sama belajar menggunakan teknologi dan media yang ada demi menunjang kegiatan pembelajaran. Tentunya ini menjadi suatu hal baru dalam dunia pendidikan.

LULUS SMA, KEMANA AKAN MELANGKAH?

LULUS SMA, KEMANA AKAN MELANGKAH?

Masalah yang utama bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan lulus adalah dalam menentukan perguruan tinggi mana dan jurusan apa yang harus mereka pilih. Apa pun keputusan yang diambil, hal itu menjadi titian awal yang akan menentukan nasib dan masa depan mereka. Tentu saja ini bukan perkara yang mudah, mengingat banyak faktor yang akan mempengaruhinya. Maka, dibutuhkan informasi mengenai perguruan tinggi yang lebih jelas dan lengkap. Lalu bagaimana ketika dalam situasi masa pandemi covid-19 ini?

CARA MENYAMBUT LIBURAN AKHIR TAHUN SISWA SEDESIAN

CARA MENYAMBUT LIBURAN AKHIR TAHUN SISWA SEDESIAN

Inilah versi kami (OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono) memeriahkan liburan akhir tahun 2020, menyebarkan kebahagiaan  dan memeriahkan Natal & Tahun Baru.

 

PEMENANG KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

PEMENANG KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

November lalu SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kompetisi vlog Nasional tingkat SMP. Kompetisi ini diadakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan, sebagai bentuk mendukung gerakan eksplorasi kreatifitas generasi muda.

1  2  3  4  5  ...  83

LULUS SMA, KEMANA AKAN MELANGKAH?

04 January 2021

LULUS SMA, KEMANA AKAN MELANGKAH?

BEDONO
 - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sudah hampir satu tahun ini berdampak terhadap perubahan aktifitas pendidikan. Namun, tentu bukan lalu menjadi penghalang bagi sekolah untuk tetap menjalankan aktifitas pendidikannya. Salah satunya adalah mengenai kegiatan pengenalan dan informasi mengenai pendaftaran perguruan tinggi bagi siswa kelas XII. Banyak sekolah-sekolah yang sudah melakukan kegiatan tersebut melalui moda daring. Hal ini dilakukan tentu karena begitu pentingnya informasi mengenai perguruan tinggi bagi siswa kelas XII agar tidak salah dalam memilih. Melalui kegiatan expo atau sejenisnya, sekolah-sekolah SMA memberikan kesempatan yang terbuka bagi perguruan tinggi, akademi, politeknik untuk memberi informasi yang akurat, jelas dan lengkap, seperti yang akan dilakukan oleh SMA Sedes Sapientiae Bedono.
 
Expo SMA Sedes Sapientiae Bedono juga memberikan kesempatan terbuka bagi perguruan tinggi, akademi, politeknik untuk memberi informasi yang akurat, jelas dan lengkap mengenai lokasi, mutu pendidikan, program-program studi yang ditawarkan, keunggulan-keunggulannya, biaya pendidikan, dan kesempatan peluang kerja di masa yang akan datang. Pemberian informasi mengenai perguruan tinggi, akademi, politeknik dari sumbernya secara langsung akan memberikan gambaran yang utuh bagi siswa, sehingga dapat memilih perguruan tinggi, akademi, politeknik dan jurusan sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan.
 
Menurut panitia Expo SMA Sedes Sapientiae Bedono, kegiatan Expo SMA Sedes Sapientiae Bedono ini, akan dilaksanakan selama dua hari pada hari Selasa dan rabu, tanggal 5 dan 6 Januari 2021, pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Namun, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini masih tidak menentu, menjadi kendala untuk mendatangkan secara langsung pihak perguruan tinggi, akademi, politeknik, maupun siswa-siswi dari sekolah lain yang ada di daerah Ambarawa, Ungaran, Salatiga, Magelang, dan Temanggung seperti tahun-tahun sebelumnya, maka kegiatan Expo ini akan dilaksanakan dengan format virtual. Format Expo virtual SMA Sedes Sapientiae Bedono ini akan dilaksanakan dengan dua model. Model pertama adalah presentasi dan yang kedua adalah model pameran. Model pameran ini akan dilaksanakan selama 1 bulan penuh selama bulan Januari. Expo virtual SMA Sedes Sapientiae Bedono ini akan diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi swasta. Mengingat format Expo ini dengan format virtual, maka baik presentasi maupun pameran akan dapat diakses melalui www.expo.sedesbedono.sch.id
 
Bagaimana pun situasi dan dan kondisi saat ini, semoga tidak mengurangi informasi yang akan disampaikan. Harapannya kesempatan ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperoleh informasi sejelas dan selengkapnya mengenai perguruan tinggi yang diinginkan dan pada akhimya menjadi pijakan karier yang akan mereka geluti di masa depan. (bay_ss)


Back to Top