KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

Dalam rangka untuk ikut mendukung gerak eksplorasi kreatifitas generasi muda dan untuk menghormati pahlawan bangsa yang diperingati setiap tanggal 10 November dengan menanamkan dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa, SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan lomba Video Blog tingkat SMP dengan tema "Padamu Negeri Aku Berbakti”. Lomba video blog atau disingkat Vlog dilaksanakan secara digital melalui media instagram.

Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

Hallo Indonesia. Apa kabarmu? Masih di rumah? Tidak pengen sekolah? Yah, apa pun itu, Indonesia harus tetap bangkit. Indonesia harus tetap kuat. Sekolah-sekolah sebagai tempat untuk belajar, menempa, juga tetap harus bergerak menunjukkan kehidupannya. Salah satunya adalah dengan tetap membuka pendaftaran siswa baru.

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

1  2  3  4  5  ...  82

KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

03 November 2020

KOMPETISI VLOG NASIONAL “PADAMU NEGERI KAMI BERBAKTI” TINGKAT SMP

Era pandemi sekarang ini memaksa seluruh elemen lapisan masyarakat untuk hidup dengan kondisi yang serba terbatas. Banyak kegiatan-kegiatan yang terpaksa harus dikurangi intensitasnya, dirubah sistemnya bahkan dihentikan operasionalnya. Tak terkecuali dunia pendidikan, khususnya di Indonesia dunia pendidikan menjadi sektor yang terdampak secara langsung. Jalanya sektor pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa saat ini menjadi sangat terhambat dengan adanya pandemi. Banyak program yang terpaksa dirubah sistemnya, namun demikian gerak untuk tetap bisa mencerdaskan kehidupan bangsa tidak boleh berhenti karena pandemi. Sektor pendidikan harus tetap menjadi bagian utama dari gerak menyelamatkan generasi penerus bangsa.

SMA Sedes Sapientiae Bedono sebagai institusi pendidikan di bawah naungan Yayasan Marsudrini mempunyai peran salah satunya sebagai wahana untuk ikut mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap generasi penerus ke arah yang lebih baik. Sebagai sebuah institusi pendidikan, SMA Sedes Sapientiae Bedono mempunyai program intern dan ekstern yang dipakai sebagai bagian dari roda penggerak institusi dalam upayanya ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam konteks saat ini, kebijakan gagasan tentang konsep Merdeka Belajar dikembangkan sejalan dengan program yang ada di SMA Sedes Sapientiae Bedono. Konsep merdeka belajar menjadikan siswa atau generasi muda untuk dapat mengeksplorasi kreatifitas menjadikan bagian dari program kegiatan yang ada di SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Dalam rangka untuk ikut mendukung gerak eksplorasi kreatifitas generasi muda dan untuk menghormati pahlawan bangsa yang diperingati setiap tanggal 10 November dengan menanamkan dharma bakti kepada Nusa dan Bangsa, maka SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan lomba Video Blog tingkat SMP dengan tema "Padamu Negeri Aku Berbakti”. Lomba video blog atau disingkat Vlog dilaksanakan secara digital melalui media instagram. Pemilihan media secara digital dipilih sebagai upaya untuk tetap meminimalisir penyebaran covid-19. Siswa-siswi SMP dapat berkreatifitas dengan membuat vlog sesuai tema yang diupload di akun media sosial masing-masing.

Download : Panduan Kompetisi Vlog
Download : Surat Pernyataan Originalitas Karya

Link : Pendaftaran

*Catatan :
Peserta yang akan mendapatkan e-sertifikat adalah peserta yang sudah mendaftarmengupload karya di IG dengan hastag yang sudah ditentukan dan yang mengirimkan karya ke email : vlogpahlawan@sedesbedono.sch.id



Back to Top