NGE-TRIP TO JOGJA

NGE-TRIP TO JOGJA

Awal tahun ini kami awali dengan kegiatan Nge-Trip to Jogja. Nge-Trip to Jogja memanglah kegiatan khusus untuk kelas X setiap tahun. Namun, beberapa waktu terakhir tidak dilaksanakan karena keadaan pandemi. Kegiatan Nge-Trip to Jogja ini tidak hanya sekedar untuk pergi berekreasi, namun juga memberi mereka pelajaran tentang hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya di luar sekolah.

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

Pada tanggal 4-6 Januari 2023, seluruh siswa kelas XII Angkatan ke-32 SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan kegiatan retret di Rumah Retret Pangesthi Wening Ambarawa.  Retretmemiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret ini dilakukan untuk me-refresh kembali pikiran yang penat dan padat sehingga siswa angkatan ke-32 dapat menghadapi ujian-ujian sekolah yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. 

Classmeeting yang Amazing

Classmeeting yang Amazing

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan acara classmeetingdi lapangan basket. Kegiatan ini dilaksanakan pasca mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester I. Sedesian mengikuti serangkaian acara classmeeting yang dimulai dari Sabtu, 10 Desember 2022 sampai Rabu, 14 Desember 2022. Kegiatan classmeeting ini bertujuan untuk mengisi jeda kegiatan sekolah setelah mengikuti PAS/SAS dan sebelum memasuki masa liburan natal dan tahun baru. Selain itu sebagai sarana refreshing Sedesian setelah menyelesaikan masa PAS/SAS.

OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

1  2  3  4  5  ...  91

NGE-TRIP TO JOGJA

14 January 2023

NGE-TRIP TO JOGJA

BEDONO. Jumat (13/01), seluruh siswa kelas X Angkatan ke-34 SMA Sedes Sapientiae Jambu mengadakan Nge-Trip to Jogja yang diikuti pula oleh beberapa guru pendamping. Angkatan ke-34 inilah yang kembali memulai kegiatan setelah cukup lama terhenti karena covid-19. Perjalanan dari sekolah kira-kira pukul 07.00 WIB dan tiba di lokasi pertama pukul 09.30 WIB.

Lokasi pertama yang mereka kunjungi adalah Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana para siswa kelas X mempelajari mengenai kegunung apian, sejarah Gunung Merapi, hal yang membuat gunung Merapi meletus, tipe letusan dan material yang dikeluarkan gunung Merapi saat meletus. Selain mempelajari mengenai gunung Merapi, mereka juga mempelajari mengenai tugas dan fungsi, serta bagaimana Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) harus melakukan eksekusi jika gunung Merapi meletus. Hal terakhir yang mereka pelajari di sini adalah manfaat dan bahaya masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. Tugas untuk lokasi pertama adalah Geografi (dampak gunung berapi), Fisika (cara kerja seismograf) dan Kimia (batu-batuan).

 Setelah satu setengah jam (10.00–11.30 WIB) menghabiskan waktu di BPPTKG, mereka makan siang di bus dan melanjutkan perjalanan ke lokasi terakhir yaitu Pantai Drini. Di sana mereka selain banyak menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan Pantai Drini yang indah dan bermain ombak, mereka juga melakukan tugas P5 yang berkaitan dengan sampah, melakukan wawancara kepada pengunjung dan petugas pantai, serta mencari biota laut sebagai tugas biologi.

Akhirnya setelah menghabiskan waktu selama dua jam (14.00–16.00 WIB) di Pantai Drini mereka makan malam dan ke pusat oleh-oleh Kampoeng Semarang di Jogja sampai pukul 20.00 WIB. Dan akhirnya setelah melakukan perjalanan panjang mereka tiba disekolah pukul 23.00 WIB. (Tim_Joss Nadya)


Back to Top