OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

Pahlawanku Teladanku

Pahlawanku Teladanku

Momentum dan Amanah dalam meneruskan cita-cita pahlawan 

Setiap 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan. 10 November juga dikenal sebagai Pertempuran Surabaya dan tercatat sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia, karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan.

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM POPDA atau kepanjangan dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah adalah suatu ajang petarungan olahraga bagi pelajar. Kali ini SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti perlombaan basket dengan mengirimkan tim basket putra dan putri pada Kamis 27 Oktober 2022 hingga Jumat 28 Oktober 2022. Dimana kegiatan ini akan melatih pengalaman para sedesian dan mengembangkan bakat-bakat atlet di SMA Sedes Sapientiae Bedono.

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

SMA Sedes Sapientiae Bedono turut serta merayakan Hari Pangan yang sebenarnya diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Perayaan ini dilaksanakan dalam bentuk  misa bersama dan menikmati berbagai makanan hasil bumi.  Hari pangan ini diperingati sebagai bentuk simbolisasi bahwa suatu negara mampu menyejahterakan kebutuhan pangan rakyatnya.

1  2  3  4  5  ...  90

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

28 October 2022

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

BEDONO. Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau yang sering disebut POPDA diadakan sejak Kamis (27/10) kemarin hingga hari ini Jumat (28/10). Perlombaan ini diadakan di GOR Wujil, Ungaran pada siang hari hingga sore hari. Acara POPDA ini diadakan setiap tahun untuk meningkatkan semangat olanhraga anak muda dan menjadi pilar pembinaan olahraga nasional. Dengan dihadiri oleh banyak peserta perlombaan dari berbagai sekolah di Kabupaten Semarang, salah satunya adalah sekolah kami SMA Sedes Sapientiae Bedono ini. Setelah vakum selama pandemi dari perlombaan basket ini, kami akhirnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan POPDA ini.

Pada hari Kamis kemarin, perlombaan POPDA ini dimulai dengan para peserta dari SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kami tim basket putra dan putri bersiap sedari pagi dari sekolah dan bersama berangkat ke tempat perlombaan GOR Wujil. Pada hari pertama pagi hari perlombaan tim basket putri menang melawan SMK Telkom dan untuk tim putra menang melawan SMKN Bawen dengan skor 11-5. Berlanjut dengan perlombaan selanjutnya yaitu pada jam 15.30 WIB. Untuk perlombaan pada sore hari ini tim basket putra menang melawan Pesantren Al-Irsyad dengan poin 7-3, sedangkan tim putri juga menang melawan SMAN Pabelan dengan poin 9-0. Dengan ini, tim basket putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono masuk seifinal 4 besar dan masih akan berlomba pada hari kedua, Jumat hari ini.

Pada hari kedua perlombaan seperti hari pertama para peserta bersiap di sekolah dan berangkat bersama ke lokasi perlombaan. Pada perlombaan hari kedua ini pada awalnya tim basket putri unggul 2-0 melawan SMAN 1 Ungaran. Namun, dengan sangat disayangkan tim basket putri harus kalah dengan poin 2-3 melawan SMAN 1 Ungaran. Namun, tim putri kami masih akan merebut juara 3 melawan SMK Jambu pada siang harinya. Sedangkan untuk tim basket putra masuk ke final setelah melawan SMA Virgo dengan kemenangan 6-3. Pada jam 13.30 WIB Tim basket putri menang melawan SMK Jambu dengan poin 2-3 dan menjadi juara 3. Lalu pada jam 14.45 WIB pertandingan tim putra berlangsung dengan menegangkan. Yang pada awalnya tim basket putra tertinggal 0-2 lalu di 7 menit terakhir Fidelis Noel memperoleh tree poin sehingga dapat menyusul ketertinggalan dan berhasil menang dengan poin 6-3 melawan SMAN 1 Ungaran. Perlombaan POPDA kali ini Sedesian mengaum membawa berita kemenangan untuk SMA Sedes Sapientiae Bedono. Proficiat para Sedes Guardian! (TIM JoSS: Lidya)


Back to Top