Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

Mengenal Kota Solo dari Dekat

Mengenal Kota Solo dari Dekat Pagi yang cerah di Bedono menjadi saksi awal dari perjalanan seru para siswa kelas X SMA Sedes Sapientiae dalam kegiatan Outing Class. Sebelum mereka memulai petualangan ke Sangiran, Jawa Tengah, ritual apel pagi bersama angkatan lain tetap dijalankan dengan khidmat.

1  2  3  4  5  ...  104

Mengenal Kota Solo dari Dekat

17 January 2024

Mengenal Kota Solo dari Dekat
BEDONO. Jumat (12/1) Suara mesin bus yang mulai bersiul menjadi sinyal bahwa perjalanan mereka segera dimulai. Dari Bedono, destinasi utama adalah Sangiran, tempat yang kaya akan fosil manusia purba. Meski perjalanan panjang, siswa-siswa ini tidak menyia-nyiakan waktu. Bernyanyi dan tertawa bersama menjadi gambaran betapa eratnya ikatan FRATERNAL di antara mereka selama perjalanan.

Setelah dua setengah jam yang melelahkan, mereka tiba di Sangiran. Pembagian kelompok dilakukan, dan setiap kelompok dipandu di sepanjang museum. Pemandu memberikan penjelasan mendalam tentang pengetahuan seputar manusia purba. Saat berada di ujung museum, momen tak terlupakan diabadikan dalam foto bersama, sebelum melanjutkan perjalanan ke Puro Mangkunegaran.

Perjalanan menuju Puro Mangkunegaran tidak hanya tentang kunjungan ke situs bersejarah, tetapi juga melibatkan pengalaman belajar yang mendalam. Kelompok-kelompok dibentuk, dan siswa-siswa diberikan kebebasan untuk mengeksplorasi dan bertanya. Sikap yang tetap dijaga dengan baik, sebagai bentuk menjaga nama baik sekolah.

Sejenak disela perjalanan, waktu makan siang diatur, dan kemudian mereka tiba di Puro Mangkunegaran. Di sini, penjelasan lebih lanjut diberikan, dan siswa diberi kebebasan untuk memahami sejarah dan kebudayaan yang terkandung di tempat tersebut. Di ujung perjalanan ini, mereka meninggalkan Puro Mangkunegaran dan menuju Pasar Grosir Solo untuk berbelanja.

Waktu yang terbatas di pasar tidak menghalangi semangat berbelanja para siswa. Diberikan waktu dua jam, dari pukul 3 hingga 5 sore, mereka mengeksplorasi pasar dengan antusiasme tinggi. Selesai berbelanja, mereka kembali ke rumah dan asrama masing-masing, membawa pulang pengalaman berharga yang tidak dapat diulang. Petualangan Outing Class tidak hanya menjadi momen liburan, tetapi juga penuh dengan pembelajaran dan kenangan bersama.


J. Putu R. Giovanni/X3/13_Jurnalis of Sedes Sapientiae
Natanael T.R.B./X2/16_ Jurnalis of Sedes Sapientiae


Back to Top