Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi

Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi EXPO Perguruan Tinggi telah menjadi kegiatan tahunan di sekolah kami. Dari tahun ke tahun, sekolah kami selalu mengundang Universitas-Universitas Swasta dari berbagai daerah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi di SMA Sedes Bedono. Tidak hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga Universitas yang ada di luar Jawa Tengah.

Sedes Cup 2023: Kilas Hari Pertama yang Penuh Semangat, Kemeriahan, dan Sportivitas

Sedes Cup 2023: Kilas Hari Pertama yang Penuh Semangat, Kemeriahan, dan Sportivitas Setelah sekian lama fakum, Sedes Cup di SMA Sedes Bedono kembali bergeliat. Seperti oase di tengah padang gurun Sedes Cup ini menjadi kesegaran akan warna baru di tengah keragaman yang ada di SMA Sedes Bedono ini.

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus Tiga bulan lalu aku tak perlu khawatir, tiga bulan lalu aku tak perlu takut karena ada orang tuaku di sisihku. Namun, telah kurang lebih 100 hari ini aku sendiri, aku takut, dan aku telah berproses hidup jauh dari kedua orang tuaku. Aku ternyata hebat. Aku ternyata kuat, dan aku ternyata bisa. Tak terasa, selama 100 hari ini aku telah banyak belajar hal-hal baru. Sesuatu yang selama ini aku khawatirkan, aku takutkan telah sanggup aku lewati Bersama teman-temanku.

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono 100 hari telah berlalu, hidupku telah berbeda. Aku harus berproses dan tidak tergantung pada orang tuaku. Aku harus berani berproses, Bersama teman-teman baruku aku tidak perlu takut. Mereka kini adalah keluargaku.

1  2  3  4  5  ...  104

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus

28 October 2023

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus
BEDONO. Sabtu (23/10) SMA Sedes Bedono mengadakan acara Hari Orang Tua (HOT) angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus. Hari Orang tua ini adalah acara tahunan yang diadakan di SMA Sedes Bedono, dimana siswa-siswi kelas 10 asrama berhasil melalui 100 hari tanpa orang tua dan tanpa komunikasi dengan orang tua. Selama 100 hari berproses menyesuaikan diri untuk hidup mandiri.

Dalam acara ini para orang tua siswa-siswi kelas 10 asrama diundang untuk mengikuti acara Hari Orang tua. Acara ini dimulai dengan sesi Rekoleksi Orang tua bersama Bu Yusi.  Dalam sesi ini, Bu Yusi menyampaikan materi mengenai parenting yang baik dan benar. Setelah sesi rekoleksi bersama Bu Yusi, orang tua diberi pengenalan mengenai aktifitas yang telah dilakukan oleh anak-anaknya selama 100 hari di asrama, dimana angkatan ini belajar untuk hidup mandiri.

Dari semua sesi yang telah dilalui, Pentas seni adalah sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para orang tua. Pentas seni akan dibawakan oleh siswa-siswi kelas 10 angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus yang telah dipersiapkan dengan baik kuarng lebih satu setengah bulan. Kini mereka berhasil mementaskan pentas seni yang telah mereka siapkan dengan rasa bangga. Pensi ini menggambarkan sebuah proses dari perjalanan siswa-siswi selama tinggal di asrama. Proses ini merupakan proses metamorfosis. Mereka akan mengalami dan merasakan bagaimana rasanya jatuh, bangkit, dan berproses.

Setelah mereka bertemu dengan orang tua mereka, mereka dapat foto bersama keluarga, teman, atau kakak asrama di booth yang telah disediakan oleh kakak angkatan Estrelas. Selamat 100 hari angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus.
 
Nama  : Jovita
Kelas   : XII IPS 2/ Jurnalist of Sedes Sapientiae


Back to Top