Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi

Expo Perguruan Tinggi: Menyiapkan diri ke Jenjang yang lebih tinggi EXPO Perguruan Tinggi telah menjadi kegiatan tahunan di sekolah kami. Dari tahun ke tahun, sekolah kami selalu mengundang Universitas-Universitas Swasta dari berbagai daerah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi di SMA Sedes Bedono. Tidak hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga Universitas yang ada di luar Jawa Tengah.

Sedes Cup 2023: Kilas Hari Pertama yang Penuh Semangat, Kemeriahan, dan Sportivitas

Sedes Cup 2023: Kilas Hari Pertama yang Penuh Semangat, Kemeriahan, dan Sportivitas Setelah sekian lama fakum, Sedes Cup di SMA Sedes Bedono kembali bergeliat. Seperti oase di tengah padang gurun Sedes Cup ini menjadi kesegaran akan warna baru di tengah keragaman yang ada di SMA Sedes Bedono ini.

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus

HARI ORANGTUA (HOT) Angkatan Jeanne D’Arc dan Isidorus Tiga bulan lalu aku tak perlu khawatir, tiga bulan lalu aku tak perlu takut karena ada orang tuaku di sisihku. Namun, telah kurang lebih 100 hari ini aku sendiri, aku takut, dan aku telah berproses hidup jauh dari kedua orang tuaku. Aku ternyata hebat. Aku ternyata kuat, dan aku ternyata bisa. Tak terasa, selama 100 hari ini aku telah banyak belajar hal-hal baru. Sesuatu yang selama ini aku khawatirkan, aku takutkan telah sanggup aku lewati Bersama teman-temanku.

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono 100 hari telah berlalu, hidupku telah berbeda. Aku harus berproses dan tidak tergantung pada orang tuaku. Aku harus berani berproses, Bersama teman-teman baruku aku tidak perlu takut. Mereka kini adalah keluargaku.

1  2  3  4  5  ...  104

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono

28 October 2023

Misa 100 Hari Angkatan 30 Asrama SMA Sedes Bedono

BEDONO. Masa orientasi selama 100 di asrama SMA Sedes Bedono telah dilalui oleh angkatan ke-30 (Isidorus–Jeanne d’Arc). Oleh karena itu, pada hari kamis (19/10) pukul 17.00 WIB asrama SMA Sedes Bedono mengadakan perayaan ekaristi 100 hari angkatan 30. Perayaan misa yang diikuti oleh para suster, bapak/ibu guru, pembimbing asrama, angkatan 28 (Hironimus–Alexandra), angkatan 29 (Hugo–Agatha) secara langsung, dan para orang tua angkatan 30 secara live streaming. Misa ini dipimpin oleh Rm. Andreas Rinanto Herdianto, MSF.

Perayaan ekaristi 100 hari merupakan kegiatan tahunan asrama SMA Sedes Sapientae Jambu sebagai ungkapan rasa syukur masa orientasi yang telah dilalui oleh anak-anak asrama kelas X. Dalam pelaksanaan perayaan ekaristi 100 hari ini, para petugas misa, seperti misdinar, lektor, pemazmur, pembawa persembahan, dan koor ialah siswa/i asrama kelas X. Mereka telah dilatih selama kurang lebih 2 bulan lamanya oleh ibu Chatarina dengan baik dan sabar. Tak disangka lagu-lagu yang dinyanyikan oleh angkatan 30, sangatlah memukau dengan adanya pembagian suara dari sopran, alto, bass, dan tenor.

Sebelum perayaan ekaristi dimulai, angkatan 30 (Isidorus–Jeanne d’Arc) menyanyikan lagu-lagu pra misa, yang kemudian dilanjutkan dengan kata-kata pengantar dari komentator. Perayaan ekaristi dimulai dan berjalan dengan baik dan lancar. Saat homili, Rm. Rinanto mengatakan bahwa hidup di asrama merupakan suatu pilihan yang mungkin membuat kehidupan kita akan berbeda dengan teman-teman lain, tetapi untuk dikemudian hari banyak manfaat dan pengalaman yang kita dapatkan dari hidup berasrama. Pada akhir khotbahnya, Rm. Rinanto tak lupa mengingatan bahwa di dalam proses kehidupan asrama tentu kita tidak dapat melaluinya sendiri tanpa orang lain. Maka dari itu, kita tidak perlu takut untuk meminta bantuan atau pertolongan dari teman seangkatan, kakak kelas, maupun pembimbing asrama.

Perayaan ekaristi 100 hari menjadi momen syukur untuk anak asrama kelas X SMA Sedes Bedono telah berhasil melalui masa orientasi. Semoga dengan masa orientasi yang telah dilalui, mereka dapat cepat kerasan dan menjadi pribadi yang lebih baik dengan selalu meneladani hidup Bapa Fransiskus Asisi dan Ibu Magdalena Daemen.

Nama : Febi
Kelas : XI.1/ Journalist of Sedes Sapientiae



Back to Top