Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial

Dianpinsa TKK-MPK KAS: Menjadi Pemimpin yang Katolik, Pantang Menyerah dan Berjiwa Sosial Dianpinsa atau Gladian Pimpinan Sangga adalah sebuah pelatihan kepemimpinan bagi satuan penegak. Bima Srikandi dua sangga Sedes Bedono turut bersiap dilatih menjadi para pemimpin-pemimpin katolik pada gelaran Dianpinsa. Menjadi Bima-Bima dan Srikandi-Srikandi yang tangguh, tegas, berani, namun juga memiliki kelembutan hati.

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Rencana Badminton di SMA Sedes Sapientiae Dihidupkan, Melihat Bakat dan Minat Siswa

Bedono - Suasana ekstrakulikuler di SMA Sedes Sapientiae Jambu mengalami perubahan signifikan dengan perencanaan peluncuran ekstrakurikuler bulu tangkis. Kehadiran kegiatan ini menjadi respons positif terhadap gelombang minat siswa yang tinggi dan mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, yang muncul akibat mulainya pelatihan POPDA Bulutangkis sejak hari Sabtu (29/1/2024)

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Pergantian Musim di Asrama Putra: Lonjakan Kasus Flu dan Demam di Bulan Januari 2024

Bedono – Seiring dengan pergantian musim yang terjadi pada bulan Januari 2024, Asrama Putra Sedes Sapientiae menghadapi tantangan kesehatan baru. Lonjakan kasus flu, demam, batuk, dan pilek melanda penghuni asrama, memicu perhatian dan tindakan pencegahan yang ketat dari pihak pengelola.

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Dibuka untuk umum, Pojok Literasi Baru Menyambut Siswa dengan Buku dan Inspirasi

Bedono – SMA Sedes Sapientiae Jambu menyambut Siswa dengan Pojok Literasi Terbaru yang dibuka pada hari Senin (15/1/2024). Para anggota ekstrakurikuler jurnalistik telah meluncurkan sebuah inisiatif kreatif yang bertujuan meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan siswa.

1  2  3  4  5  ...  104

Memupuk Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

06 September 2023

Memupuk Nasionalisme Melalui Upacara Bendera
Pada hari Senin, 4 September 2023 seluruh Suster, guru, staf sekolah dan asrama berkumpul dengan penuh semangat untuk mengikuti upacara bendera bulan September. Upacara yang digelar di lapangan sekolah ini menjadi momen yang sangat berarti oleh seluruh warga sekolah. Upacara bendera ini bertujuan untuk mengingatkan kepada peserta upacara tentang nilai-nilai patriotisme dan semangat nasionalisme. Selain itu upacara bendera ini menjadi kesempatan bagi siswa untuk melatih keberanian, kedisiplinan dan kerjasama.

Upacara bendera di SMA Sedes Sapientiae Bedono pada tanggal 4 September 2023 dimulai dengan penuh khidmat. Para siswa, guru, suster dan staf sekolah berkumpul dengan seragam lengkap di lapangan sekolah sejak pagi hari. Upacara bendera diawali dengan menyiapkan peserta di lapangan sehingga membentuk barisan yang rapi, dilanjutkan dengan pembina upacara memasuki lapangan upacara, dan pengibaran bendera. Pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan bersamaan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bendera Merah Putih yang berkibar dengan gagah di tengah lapangan mengingatkan semua hadirin akan arti pentingnya kemerdekaan dan persatuan. Setelah pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan naskah Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Dalam amanat upacara, Bapak Baron Tularno sebagai pembina upacara memberikan tema tentang Persatuan dalam Keberagaman. Bapak Baron mengundang Maudi dan Cika yang menjadi Paskibra tingkat Kabupaten serta Nara, siswa yang mengikuti lomba drum di luar negeri untuk memberikan kesaksian tentang apa itu persatuan dan keberagaman. Kesimpulan dari sharing siswa adalah untuk mewujudkan persatuan membutuhkan adanya sikap saling menghargai sebagai warga negara.

Selain itu, dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada kelas yang tertib dalam kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di sekolah setiap pagi sebelum pembelajaran. Dalam kesempatan ini penghargaan diberikan kepada Theo, mewakili kelas XI.2, dan hadiah diberikan langsung oleh Suster kepala sekolah. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus disiplin dan tertib, terutama dalam kegiatan apel pagi. Upacara bendera bulan September ini diakhiri dengan doa bersama untuk kemajuan sekolah dan bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan. Semoga semangat nasionalisme dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia dan khususnya sebagai warga di SMA Sedes Sapientiae Bedono ini semakin berkobar dalam diri kita semua. Semoga semua yang hadir merasa terinspirasi untuk terus berkontribusi bagi negeri ini dan mengambil pelajaran dari peristiwa-peristiwa bersejarah.

Penulis          : Al. Widyo Nugroho
Asal              : Ambarawa


Back to Top