NGE-TRIP TO JOGJA

NGE-TRIP TO JOGJA

Awal tahun ini kami awali dengan kegiatan Nge-Trip to Jogja. Nge-Trip to Jogja memanglah kegiatan khusus untuk kelas X setiap tahun. Namun, beberapa waktu terakhir tidak dilaksanakan karena keadaan pandemi. Kegiatan Nge-Trip to Jogja ini tidak hanya sekedar untuk pergi berekreasi, namun juga memberi mereka pelajaran tentang hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya di luar sekolah.

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

Pada tanggal 4-6 Januari 2023, seluruh siswa kelas XII Angkatan ke-32 SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan kegiatan retret di Rumah Retret Pangesthi Wening Ambarawa.  Retretmemiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret ini dilakukan untuk me-refresh kembali pikiran yang penat dan padat sehingga siswa angkatan ke-32 dapat menghadapi ujian-ujian sekolah yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. 

Classmeeting yang Amazing

Classmeeting yang Amazing

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan acara classmeetingdi lapangan basket. Kegiatan ini dilaksanakan pasca mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester I. Sedesian mengikuti serangkaian acara classmeeting yang dimulai dari Sabtu, 10 Desember 2022 sampai Rabu, 14 Desember 2022. Kegiatan classmeeting ini bertujuan untuk mengisi jeda kegiatan sekolah setelah mengikuti PAS/SAS dan sebelum memasuki masa liburan natal dan tahun baru. Selain itu sebagai sarana refreshing Sedesian setelah menyelesaikan masa PAS/SAS.

OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

1  2  3  4  5  ...  91

OSIS Punya Gawe

28 November 2022

OSIS Punya Gawe
      OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. Debat yang dilaksanakan di aula SMA Sedes Sapientiae Bedono itu dihadiri oleh seluruh siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono baik siswa asrama maupun nonasrama, serta panelis debat yaitu Ibu Ida, Bapak Hendra, dan Ibu Rosa. Debat  dimulai  pada pukul 10.50 dan selesai tepat pada pukul 12.00. Debat tersebut dilaksanakan sebagai ajang pembelajaran demokrasi dan juga sosialisasi program-program kerja paslon  bagi seluruh civitas akademika di SMA Sedes. Selain itu, sebagai ajang untuk mengkampanyekan  dirinya agar dalam pesta demokrasi nanti dipilih oleh siswa-siswa sebagai ketua OSIS periode 2023/2024. Pemandu pada acara debat tersebut adalah Putri Valentina Zahra dan Eleazer Febrastra Dhama Putra, yang merupakan  pengurus OSIS periode 2022/2023.
            Acara debat berjalan dengan lancar. Debat terdiri dari empat sesi. Sesi pertama, kedua pasangan calon diperkenankan menyampaikan pendapatnya mengenai mosi yang telah disampaikan, dengan durasi waktu yang telah ditentukan. Kemudian, masing-masing pasangan calon memberi tanggapan kepada pasangan calon yang telah menjawab mosi dengan durasi waktu yang telah ditentukan panitia. Sesi kedua, kedua pasangan calon ketua OSIS dipersilahkan menjawab mosi kedua yang telah disampaikan dengan waktu yang telah ditentukan. Sesi ketiga, para penonton debat dipersilahkan memberi pertanyaan kepada para pasangan calon ketua OSIS, dan kedua calon peserta OSIS dipersilahkan menjawab pertanyaan yang telah diberikan dengan waktu yang telah ditentukan. Selanjutnya, para panelis juga memberikan satu pertanyaan yang dijawab oleh masing-masing paslon dengan durasi waktu yang telah ditentukan. Kemudian sesi keempat yang merupakan sesi terakhir ini masing-masing panelis debat memberi pertanyaan kepada pasangan calon ketua OSIS, dan pertanyaan dijawab dengan durasi waktu yang telah ditentukan.
            Para pasangan calon dapat menjawab pertanyaan yang diberikan dan menyampaikan visi-misi dengan baik. Pasangan calon ketua OSIS juga memiliki proker yang dapat memperbarui dan memperbaiki proker-proker yang ada. Kedua pasangan calon juga sangat baik dalam penyampaian proker mereka. Setelah semua pertanyan terjawab, acara debat ditutup dengan doa yang dipimpin oleh pengurus OSIS. Setelah acara ditutup, para siswa dipersilahkan kembali pulang ke asrama dan ke rumah masing-masing. Acara debat calon ketua OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono periode 2023/2024 pun selesai dan berjalan dengan lancar.

Penulis            : Servatia Agnes Pepe

Asal                 : Jakarta



Back to Top