NGE-TRIP TO JOGJA

NGE-TRIP TO JOGJA

Awal tahun ini kami awali dengan kegiatan Nge-Trip to Jogja. Nge-Trip to Jogja memanglah kegiatan khusus untuk kelas X setiap tahun. Namun, beberapa waktu terakhir tidak dilaksanakan karena keadaan pandemi. Kegiatan Nge-Trip to Jogja ini tidak hanya sekedar untuk pergi berekreasi, namun juga memberi mereka pelajaran tentang hal baru yang belum mereka ketahui sebelumnya di luar sekolah.

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

TIGA SISI DALAM SATU PRIBADI

Pada tanggal 4-6 Januari 2023, seluruh siswa kelas XII Angkatan ke-32 SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan kegiatan retret di Rumah Retret Pangesthi Wening Ambarawa.  Retretmemiliki makna bahwa untuk sementara waktu menjauhkan diri sendiri dari lingkungan kesehariannya. Kegiatan retret ini dilakukan untuk me-refresh kembali pikiran yang penat dan padat sehingga siswa angkatan ke-32 dapat menghadapi ujian-ujian sekolah yang akan diselenggarakan dalam beberapa bulan ke depan. 

Classmeeting yang Amazing

Classmeeting yang Amazing

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan acara classmeetingdi lapangan basket. Kegiatan ini dilaksanakan pasca mengikuti kegiatan Penilaian Akhir Semester I. Sedesian mengikuti serangkaian acara classmeeting yang dimulai dari Sabtu, 10 Desember 2022 sampai Rabu, 14 Desember 2022. Kegiatan classmeeting ini bertujuan untuk mengisi jeda kegiatan sekolah setelah mengikuti PAS/SAS dan sebelum memasuki masa liburan natal dan tahun baru. Selain itu sebagai sarana refreshing Sedesian setelah menyelesaikan masa PAS/SAS.

OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

1  2  3  4  5  ...  91

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

28 October 2022

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

BEDONO. Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau yang sering disebut POPDA diadakan sejak Kamis (27/10) kemarin hingga hari ini Jumat (28/10). Perlombaan ini diadakan di GOR Wujil, Ungaran pada siang hari hingga sore hari. Acara POPDA ini diadakan setiap tahun untuk meningkatkan semangat olanhraga anak muda dan menjadi pilar pembinaan olahraga nasional. Dengan dihadiri oleh banyak peserta perlombaan dari berbagai sekolah di Kabupaten Semarang, salah satunya adalah sekolah kami SMA Sedes Sapientiae Bedono ini. Setelah vakum selama pandemi dari perlombaan basket ini, kami akhirnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan POPDA ini.

Pada hari Kamis kemarin, perlombaan POPDA ini dimulai dengan para peserta dari SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kami tim basket putra dan putri bersiap sedari pagi dari sekolah dan bersama berangkat ke tempat perlombaan GOR Wujil. Pada hari pertama pagi hari perlombaan tim basket putri menang melawan SMK Telkom dan untuk tim putra menang melawan SMKN Bawen dengan skor 11-5. Berlanjut dengan perlombaan selanjutnya yaitu pada jam 15.30 WIB. Untuk perlombaan pada sore hari ini tim basket putra menang melawan Pesantren Al-Irsyad dengan poin 7-3, sedangkan tim putri juga menang melawan SMAN Pabelan dengan poin 9-0. Dengan ini, tim basket putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono masuk seifinal 4 besar dan masih akan berlomba pada hari kedua, Jumat hari ini.

Pada hari kedua perlombaan seperti hari pertama para peserta bersiap di sekolah dan berangkat bersama ke lokasi perlombaan. Pada perlombaan hari kedua ini pada awalnya tim basket putri unggul 2-0 melawan SMAN 1 Ungaran. Namun, dengan sangat disayangkan tim basket putri harus kalah dengan poin 2-3 melawan SMAN 1 Ungaran. Namun, tim putri kami masih akan merebut juara 3 melawan SMK Jambu pada siang harinya. Sedangkan untuk tim basket putra masuk ke final setelah melawan SMA Virgo dengan kemenangan 6-3. Pada jam 13.30 WIB Tim basket putri menang melawan SMK Jambu dengan poin 2-3 dan menjadi juara 3. Lalu pada jam 14.45 WIB pertandingan tim putra berlangsung dengan menegangkan. Yang pada awalnya tim basket putra tertinggal 0-2 lalu di 7 menit terakhir Fidelis Noel memperoleh tree poin sehingga dapat menyusul ketertinggalan dan berhasil menang dengan poin 6-3 melawan SMAN 1 Ungaran. Perlombaan POPDA kali ini Sedesian mengaum membawa berita kemenangan untuk SMA Sedes Sapientiae Bedono. Proficiat para Sedes Guardian! (TIM JoSS: Lidya)


Back to Top