OSIS Punya Gawe

OSIS Punya Gawe

OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan debat pada 26 November 2022. Dalam debat tersebut dihadirkan dua pasangan calon (paslon) ketua OSIS periode 2023/2024. 

Pahlawanku Teladanku

Pahlawanku Teladanku

Momentum dan Amanah dalam meneruskan cita-cita pahlawan 

Setiap 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan. 10 November juga dikenal sebagai Pertempuran Surabaya dan tercatat sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah Republik Indonesia, karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan.

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM

SEDES GUARDIAN KEMBALI MENGAUM POPDA atau kepanjangan dari Pekan Olahraga Pelajar Daerah adalah suatu ajang petarungan olahraga bagi pelajar. Kali ini SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti perlombaan basket dengan mengirimkan tim basket putra dan putri pada Kamis 27 Oktober 2022 hingga Jumat 28 Oktober 2022. Dimana kegiatan ini akan melatih pengalaman para sedesian dan mengembangkan bakat-bakat atlet di SMA Sedes Sapientiae Bedono.

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

HARI PANGAN DI SMA SEDES BEDONO

SMA Sedes Sapientiae Bedono turut serta merayakan Hari Pangan yang sebenarnya diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Perayaan ini dilaksanakan dalam bentuk  misa bersama dan menikmati berbagai makanan hasil bumi.  Hari pangan ini diperingati sebagai bentuk simbolisasi bahwa suatu negara mampu menyejahterakan kebutuhan pangan rakyatnya.

1  2  3  4  5  ...  90

SAFARI KOOR DALAM MISA PELAJAR DAN JUMAT PERTAMA

09 October 2022

SAFARI KOOR DALAM MISA PELAJAR DAN JUMAT PERTAMA
Ambarawa. Jumat (07/10), SMA Sedes Bedono melalui tim koor “SS Lauda” bertugas dalam misa pelajar sekaligus misa Jumat pertama bulan Oktober 2022 di Gereja St. Yusuf Ambarawa. Selain misa pelajar dan Jumat pertama, gereja juga memperingati hari Santa Perawan Maria Ratu Rosario. Dalam misa pelajar ini diharapkan agar ada kebersamaan dan pertemuan intens antarpelajar baik tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Kecamatan Ambarawa.

Anggota orkestra dan paduan suara “SS Lauda” SMA Sedes Sapientiae Bedono menjadi tim pelayanan yang bertugas dalam perayaan ekaristi. Tugas ini  menjadi pelayanan pertama dan sebagai pembuka rangkaian safari koor yang akan dilaksanakan di berbagai gereja di Jawa tengah setelah sekian lama vakum akibat pandemi.

Misa pelajar  yang dimulai pada pukul 11.00-12.25 WIB ini dipimpin oleh Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ. Peserta yang hadir dalam misa ini adalah para siswa  nonasrama SMA Sedes Sapientiae Bedono yang bertempat tinggal di Ambarawa dan sekitarnya, siswa-siswi dari SD se-Kecamatan Ambarawa, SMP Pangudi Luhur Ambarawa, SMP Mater Alma, SMP Negeri 1 - 5 Ambarawa, SMK Theresiana Bandungan, SMK Kanisius Ambarawa, SMA Virgo Fidelis Bawen, dan Kristha Pertiwi Homeschooling Bawen.

Para pelajar dari semua sekolah dapat mengikuti perayaan ekaristi dengan baik dan khusyuk. Dalam  homilinya,  Romo Agustinus Budi Nugroho, SJ menyampaikan mengenai sejarah Rosario yang ada di Indonesia. Romo juga membuat kuis yang berisi pertanyaan dari apa yang telah disampaikannya. Para siswa-siswi pun sangat antusias dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Romo Budi, karena bagi yang bisa menjawab akan diberi hadiah oleh Romo.  Pada akhir misa, tim orkes dan padus SS Lauda menutup misa dengan menyanyikan lagu "I Love You Jesus" . Pada akhir lagu tersebut, seluruh pelajar memberikan  tepuk tangan meriah. Dengan ini perayaan misa pelajar dan Jumat pertama bulan Oktober 2022 telah berakhir.

Pun demikian dengan acara yang sama yaitu misa Jumat pertama, pelaksanaannya juga dilakukan di Aula SMA Sedes Sapientiae Bedono pada pukul 11.00 juga. Misa yang diselenggarakan  di sekolah ini diikuti oleh para siswa asrama dan siswa nonasrama yang bertempat tinggal di Bedono serta seluruh Bapak/Ibu guru dan karyawan. Misa Jumat Pertama ini dipimpin oleh Romo Antonius Tejo Kusumantoro, Pr. Dalam misa ini, petugas koor adalah para siswa asrama yang telah mempersiapkaan diri sebelumnya dengan latihan yang cukup baik. Misa yang  berlangsung selama satu jam ini diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh umat yang hadir.  (Tim JoSS: Lidya)




Back to Top