Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

Hallo Indonesia. Apa kabarmu? Masih di rumah? Tidak pengen sekolah? Yah, apa pun itu, Indonesia harus tetap bangkit. Indonesia harus tetap kuat. Sekolah-sekolah sebagai tempat untuk belajar, menempa, juga tetap harus bergerak menunjukkan kehidupannya. Salah satunya adalah dengan tetap membuka pendaftaran siswa baru.

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

1  2  3  4  5  ...  82

Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

02 October 2020

Kami buka untuk Anda, Kami tunggu Anda bergabung

Dalam situasi pandemic covid-19 seperti saat ini, sekolah sebagai tempat untuk belajar, tetap harus bergerak menunjukkan kehidupannya. Salah satunya adalah dengan tetap membuka pendaftaran siswa baru. Pembukaan pendaftaran siswa baru perlu segera dilaksanakan karena suatu sekolah, khususnya sekolah swasta, memiliki keleluasan untuk memulai penerimaan siswa baru lebih awal dibandingkan dengan sekolah negeri.  Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara  yang dapat dilakukan oleh sekolah untuk tetap menunjukkan eksistensinya dalam pendidikan.

SMA Sedes Sapientiae Bedono merupakan salah satu sekolah yang ingin menggeliat menunjukkan eksistensinya. Namun lebih dari itu, misi melayani pendidikan bagi anak-anak dalam kondusivitas yang terbatas lebih menjadi prioritas. Oleh karena itu, mulai hari ini, Kamis 1 Oktober 2020 telah mengawali Penerimaan Siswa Baru (PSB) dengan membuka pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2021/2022.

Sudah menjadi ketetapan bahwa dari tahun ke tahun, SMA Sedes Sapientiae Bedono membuka pendaftaran siswa baru dimulai pada bulan Oktober. Pendaftar yang diterima adalah siswa SMP yang saat ini masih duduk di kelas IX. Adapun persyaratan yang dituhkan dalam jalur beasiswa, jalur nontes dan jalur tes seperti yang terdapat pada www.sedesbedono.sch.id  

Mengenai prosedur pendaftaran, pendaftar dapat langsung datang ke SMA Sedes Sapientiae Bedono atau dapat melalui sistem online.  Sistem penerimaan yang ditawarkan ada tiga jalur yaitu jalur  Beasiswa, Nontest, dan Test. Untuk jalur beasiswa, SMA Sedes Sapientiae Bedono memfasilitasi tiga bentuk beasiswa yaitu beasiswa smart, creative, dan hope. Beasiswa smart ditujukan bagi pendaftar yang memiliki prestasi akademik.  Beasiswa creative ditujukan bagi pendaftar yang memiliki prestasi dalam bidang seni/budaya dan olah raga. Beasiswa hope ditujukan bagi pendaftar dari SMP yang berada di Kabupaten Semarang dan secara akademik dapat memenuhi standar yang ditetapkan sekolah namun secara ekonomi lemah.

Penerimaan siswa baru pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagi pendaftar yang mengikuti jalur tes, alokasi waktu untuk mengikuti tes potensi akademik (TPA)  dilayani setiap hari Sabtu. Sehingga, pendaftar dapat memilih tanggal yang ditawarkan dalam setiap hari Sabtu.

Secara lengkap alokasi waktu pendaftaran untuk jalur beasiswa, jalur nontes dan jalur tes adalah sebagai berikut:

Jalur Beasiswa

Pendaftaran

1 Oktober  – 5 Desember 2020

TPA

Konfirmasi saat siswa mendaftar online

Pengumuman

Sehari setelah tes

 

Jalur Nontes

 

Gelombang I

Gelombang  II

Pendaftaran

1 Oktober  – 5 Desember 2020

7 Desember  2020 – 9  Januari 2021

Pengumuman

8 Desember 2020

12 Januari 2021

 

Jalur  Tes

 

Gelombang I

Gelombang  II

Gelombang III (fakultatif)

Pendaftaran

1 Oktober –                 11 Desember  2020

14 Desember 2020 –     4 Maret 2021

Tpa gel III dilaksanakan setiap hari sabtu selama masa pendaftaran dan akan ditutup ketika kuota sudah terpenuhi.

TPA

Konfirmasi tes saat siswa mendaftar online

Pengumuman

Sehari setelah tes

Buat adik-adik SMP yang sekarang sudah kelas IX, Ayo, jangan sampai ketinggalan! Segera gabung bersama kami! Sekolah berasrama SMA Sedes Sapientiae Bedono. Untuk informasi lebih lanjut dapat datang langsung ke sekertariat PSB SMA Sedes Sapientiae Bedono. Dapat juga hubungi media social kami

- Telepon : (0298) 591003
- WhatsApp : 0812 2663 3003
- Instagram : sedesbedono_official
- Facebook : Sedes Sapientiae Bedono-Jambu


Back to Top