Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti

Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti Memperingati HUT RI ke-74, warga asrama putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono adakan kerja bakti, Selasa (13/08). Penghuni asrama putra/I baik dari kelas 10,11, dan 12, bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih jalan.

Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga

Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga Kamis (08/08) SMA Sedes Sapientiae Bedono diundang ke acara upacara Penutupan TMMD  Sengkuyung tahap ll tahun 2019 tingkat Kabupaten Semarang, yang digelar di lapangan Karanganyar, Desa Bedono, Kec. Jambu, Kab. Semarang. 

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono, maka pada hari senin (05/08) diadakan upacara bendera bertempat di lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Upacara ini berlangsung hikmat dan tertib. Upacara ini dimulai pada pukul 06.45, dengan siswa/i kelas XII Alam sebagai petugas, sebagai pembina Bapak Alluisius Prananta

 

 

Senam Bersama

Senam Bersama Pemandangan menarik telihat pada hari Sabtu (03/08) di lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Ratusan murid menggunakan pakaian olahraga secara serentak, untuk mengikuti acara senam bersama. Acara ini dilaksanakan di Lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono pada pukul 06.45.

1  ...  2  3  4  5  6  ... 79

Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti

19 August 2019

Sambut HUT RI ke-74, Asrama SMA Sedes Bedono Gelar Kerja Bakti

Memperingati HUT RI ke-74, warga asrama putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono adakan kerja bakti, Selasa (13/08). Penghuni asrama putra putri baik dari kelas 10,11, dan 12, bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih jalan.

Acara ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap menjelang Hari Kemerdekaan. “Hari kemerdekaan seharusnya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Oleh karena itu kami adakan kerja bakti, selain bermanfaat, juga meningkatkan semangat gotong royong” ucap Pak Beni, salah satu pembimbing asrama putra.

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 tahap, tahap pertama dimulai pada pukul 15.00-16.00. Tahap pertama diwalai oleh Peghuni asrama putri, mereka bahu-membahu membersihkan jalan di depan Asrama SMA Sedes Sapientiae Bedono bagian sisi kiri jalan, hingga jalan pertigaan. Lalu pada pukul 16.00-17.00 dilakukan tahap kedua. Kali ini asrama putera yang beraksi membersihkan jalan bagian kanan jalan dari Jalan raya hingga gerbang asrama oleh kelas 12, gerbang asrama hingga kebun oleh kelas 10, dan untuk kelas 11, mereka kebagian tugas untuk membersihkan jalan dari kebun hingga pertigaan dan juga selokan.

Kerja bakti menjadi salah satu faktor yang penting demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Kegiatan gotong royong ini biasanya dilakukan bersama semua warga dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman untuk ditempati. Usaha kamipun berbuah manis kondisi selokan dan jalan yang sebelumnya dipenuhi oleh daun kering dan sampah plastik, akhirnya menjadi bersih dan indah. Segala hambatan seperti keterbatasan alat menyebabkan kami harus bekerja dengan ekstra, namun itu tidak melunturkan semangat kami. Walau dengan segala keterbatasan kami tetap semangat dan ceria dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga lingkungan-lingkungan lainnya bisa menerapkan salah satu strategi tersebut dengan mebiasakan semua warga mencintai lingkungannya, dengan mengadakan kerja bakti atau kegiatan gotong royong. 



Back to Top