Get to Know Our School ( Day II )

Get to Know Our School ( Day II )

Sr. M. Anastasia, OSF selaku Pembina upacara menyampaikan amanat yang menyemangati para siswa baru untuk bertahan dan berprestasi.

Welcome to Our Family

Welcome to Our Family

SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan Penerimaan Siswa Baru ( PSB ) pada tanggal 11 Juli 2018 di gedung aula sekolah.

Show your Integrity: SMA Sedes Sapientiae Berkiprah di Ajang Lomba EAD 2018

Show your Integrity: SMA Sedes Sapientiae Berkiprah di Ajang Lomba EAD 2018

SMA Sedes Sapientiae Bedono menyertakan beberapa wakilnya dalam  perlombaan English Action Day 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Program studi Pendidikan Bahasa inggris, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. 

Pendidikanku kini, Bangsaku Nanti

Pendidikanku kini, Bangsaku Nanti

Senin, 16 April 2018 siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti suatu kegiatan yaitu Sidang Akademi Istimewa 2018.

1  ...  2  3  4  5  6  ... 70

Get to Know Our School ( Day II )

13 July 2018

Get to Know Our School ( Day II )
SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tanggal 12 Juli 2018 di gedung sekolah. Acara diawali dengan upacara bendera yang diadakan pada pukul 07.00. Dalam upacara, Sr. M. Anastasia, OSF selaku Pembina upacara menyampaikan amanat yang menyemangati para siswa baru untuk bertahan dan berprestasi.
Setelah itu, pada pukul 09.00 para siswa diarahkan ke ruang kelas untuk mengikuti tes penjurusan bagi yang berminat untuk mengikuti program jurusan MIPA. Sedangkan bagi siswa yang berminat dalam progam jurusan IPS diajak untuk mengikuti dinamika kelompok  untuk lebih mengenal sesama. Tiap siswa akan diberitau ciri – ciri dari seorang kakak kelas dan harus mendapatkan kodenya dalam batas waktu yang ditentukan.
Setelah menyelesaikan tes penjurusan, siswa yang mendaftar masuk di jalur nontes diminta untuk kembali mengikuti tes potensi akademik untuk dilihat potensi – potensinya. Sementara menunggu tes potensi akademik, siswa lain kembali melakukan dinamika kelompok dimana mereka akan melatih kerjasama mereka. Mereka akan dibagi menjadi beberapa baris dimana tiap orang harus memegang pundak teman di depannya, dan menempelkan balon di perut mereka. Balon yang ditempelkan tersebut tidak boleh jatuh. Lalu mereka akan mencari kakak kelas yang sudah ditentukan.
Kemudian, sekitar pukul  12.00 para siswa mulai memasuki sesi “ you’re the history the your future “ yang dibawakan oleh Pak Baron di aula. Setelah acara sesi,  mereka diberi kesempatan untuk makan siang sekitar pukul 13.30 lalu kembali mengikuti sesi kedua “ Visi, Misi, Tujuan SMA Sedes Sapientiae “ yang dibawa oleh Pak Rackhmad. Pada pukul 16.00 seluruh siswa asrama diserahkan kembali ke pihak asrama, sedangkan anak nonasrama diperkenankan untuk  istirahat dan mandi.
Acara dilanjutkan pada pukul 17.00 dimana anak nonasrama mengikuti sesi “ Aku Bangga Menjadi Anak Sedes “ yang dibawa oleh Pak Rackhmad dan lalu berdinamika kelompok untuk lebih mengenal satu sama lain setelahnya. Ketika dinamika kelompok selesai, mereka diberi kesempatan untuk menyantap makan malam yang telah disediakan. Sesi terakhir setelah makan malam adalah sesi “ Tantangan Anak Non – Asrama di Sedes “ yang dibawakan oleh Mr. Argi dan renungan malam yang berakhir pada pukul 21.30. Setelah itu seluruh peserta diizinkan untuk istirahat malam.
 
Penulis   : Dustin, Kelas XI
Asal Bekasi


Back to Top