Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Berpartisipasi dalam Perayaan 150 tahun Suster OSF Berkarya di Indonesia

Rabu (05/02/2020), perwakilan siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti lomba cipta lagu dan melukis di Semarang dalam rangka memperingati 150 tahun datangnya Suster OSF ke Indonesia. Dalam lomba perwakilan dari SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapat juara 1 untuk lomba cipta lagu yang bertema Ibu Magdalena Daemen dan juara harapan 3 untuk lomba lukis.

1  2  3  4  5  ...  81

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO

13 January 2020

KIRAB BUDAYA BERSAMA MASYARAKAT BEDONO
Bedono, Minggu (12/01) SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapat undangan untuk mengikuti karnaval dari Karang Taruna Dusun Bedono. Kegiatan karnaval ini diadakan secara khusus oleh Karang Taruna dalam rangka memetri Dusun Krajan-Bedono. Dalam kegiatan ini, diikuti oleh tiap-tiap RT, kelompok kesenian Reog, dan sekolah-sekolah TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di wilayah Bedono.
SMA Sedes Sapientiae Bedono sebagai salah satu peserta karnaval mengirimkan Pasukan Pengibar Bendera sebanyak 23 anak dan tim PMR sebanyak 10 anak. Kegiatan karnaval ini, dimulai pukul 09.00 WIB dan anak-anak mulai kumpul di lokasi dari pukul 07.30 WIB. Titik kumpul karnaval ini dimulai dari depan pasar Bedono, ke kiri melalui jalan raya jalan Magelang-Semarang dan finish di tanah wakaf RT 06 Bedono.
Keterlibatan sekolah-sekolah dalam kegiatan di lingkungan masyarakat ini, sangatlah diharapkan baik oleh pihak sekolah maupun masyarakat sendiri, khususnya bagi SMA Sedes Sapientiae Bedono. Hal ini diharapkan akan menjadi salah satu sarana bagi anak-anak untuk berani berbaur bersama masyarakat, mengenal lingkungan masyarakatnya, dan semakin erat menjalin persaudaraan dengan lingkungan masyarakat sekitar.


Back to Top