TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

Angkatan Bernadeta ke-26 Asrama Putri Magdalena Daemen dan Hilarius ke-26 Asrama Putra Fransiskus Asissi mengikuti acara Hari Orang Tua (HOT) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Aula SMA Sedes Sapientiae, Jambu. HOT ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mempertemukan siswa–siswi kelas X berasrama dengan keluarga mereka yang selama 100 hari tidak diperkenankan berkomunikasi secara langsung.

EXPO Perguruan Tinggi 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi dan acara rangkaian kegiatan 25 tahun Asrama.

1  2  3  4  5  ...  79

EXPO Perguruan Tinggi 2019

06 October 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi yang terbuka untuk umum. Acara Expo perguruan tinggi tidak hanya untuk siswa SMA Sedes Sapientae Bedono saja, tetapi juga melibatkan siswa-siswi SMA lain yang berada di Kabupaten Semarang, Tampak antusiasme siswa mengikuti acara Expo perguruan tinggi ini tidak hanya tampak di masing-masing stand yang ada di Aula sekolah, tetapi juga tampak di sesi presentasi masing-masing perguruan tinggi yang ada di kelas.

Selain Expo Perguruan Tinggi terdapat acara tambahan yang masih menjadi rangkaian acara 25 tahun Asrama yaitu; Donor darah bagi seluruh masyarakat yang berumur 17 tahun keatas, pemeriksaan jantung dan seminar jantung. Pemeriksaan Jantung dilaksanakan oleh Dr. Robert Edward Saragih, yang merupakan Ayah dari siswa SMA Sedes Sapientiae, yaitu Jeremy Juni Wilson Saragih. Pemeriksaan Jantung dibuka untuk umum secara gratis dan dibagi dalam 3 sesi waktu, pukul 08.00-12.00, 13.00-15.00, dan sesi terakhir yaitu pukul 16.00-17.00.

Seminar Jantung dilaksanakan dari pukul 15.00 hingga pukul 17.00, sesi pertama merupakan presentasi mengenai Jantung, dengan tema “Yuk, Sayangi Jantungmu” yang disampaikan oleh Dr. Robert Edward Saraggih, dan sesi yang kedua disampaikan oleh Dr. Atik dan Dr Ningrum. Dr Atik merupakan Ibu dari salah satu murid di SMA Sedes Sapientiae, yaitu Paul Sindu Sanjaya. Sesi kedua ini, memberikan cara dalam menangani orang yang terkena jantung pada saat jatuh atau apapun. Menanganinya dengan cara AVPU,yaitu 30 pijatan dan 2 nafas, serta menggunakan AED (Alat Latih Automated External Defibrillator). AED ini merupakan perangkat untuk mengajarkan keahlian penyelamatan dasar AED dan prosedur defibrilasi yang benar.

Tidak hanya ada siswa-siswi SMA dan masyarakat, tetapi ada pula kunjungan dari SMP Lentera Kristen Ambarawa. Kunjungan tersebut berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 mereka diberikan waktu untuk masuk dan melakukan percobaan di Lab. Fisika, Lab. Kimia, Lab. Biologi, Lab. Komputer dan Lab. Bahasa. Setelah itu diberikan voucher yang dapat ditukarkan dengan makanan / barang yang tersedia di stand penjualan.

 

Jurnalis DetikBaris OSIS
Theresa Putri K.


Back to Top