EXPO Perguruan Tinggi 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi dan acara rangkaian kegiatan 25 tahun Asrama.

Classmeeting II

Classmeeting II

Kamis 3 September 2019, siswa siswi kelas X dan kelas XI SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti kegiatan classmeeting hari ke 2 di lapangan sekolah. Meski kelas XII tidak bisa turut serta menghadiri kegiatan ini, classmeeting tetap berjalan dengan lancar mulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesainya acara pukul 10.00.

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal Classmeeting menjadi sarana untuk untuk mengendorkan urat saraf setelah P/UTS. Selain itu siswa yang memiliki bakat seni, budaya, olahraga, keagamaan dan lain sebagainya akan tersalurkan melalui kegiatan classmeeting di sekolah ini. 

Novena ke-9 25 tahun asrama

Novena ke-9 25 tahun asrama

Tak terasa Novena 25 tahun Asrama SMA Sedes Sapientiae Bedono telah berakhir. Banyak harapan dan rasa syukur yang termuat dalam novena. Menjadi asrama yang menghantar pribadi anak yang mampu berubah ke arah yang lebih baik. Rangkaian acara telah tersusun, mohon rahmat dan berkat Tuhan. 

1  2  3  4  5  ...  78

Classmeeting II

06 October 2019

Classmeeting II

Kamis 3 September 2019, siswa siswi kelas X dan kelas XI SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti kegiatan classmeeting hari ke 2  di lapangan sekolah. Meski kelas XII tidak bisa turut serta menghadiri kegiatan ini, classmeeting tetap berjalan dengan lancar mulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesainya acara pukul 10.00.

Acara classmeeting tetap berjalan sesuai agenda, yaitu pertandingan bola voli antar kelas, dan perlombaan cerdas cermat alkitab.  Kedua kegiatan ini didasarkan oleh tema classmeeting yaitu Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Pertandingan bola voli yang pertama yaitu kelas XI SOS 1 dengan XMIPA I yang dimenangkan oleh Kelas XI SOS 1. Kemudian dilanjutkan oleh 3 pertandingan berikutnya yang diambil 1 juara dari tiap pertandingan tersebut dan akhirnya akan terpilih 4 kelas yang akan bertanding di semifinal.

Pertandingan semi final pun berjalan dengan sengit antara Kelas XI MIPA melawan XI SOS 2 yang dimenangkan oleh XI MIPA. XI MIPA dan XI SOS 1 melanjutkan ke babak final. Babak final pun berlangsung dan skor dari kedua kelas saling membalap, hingga pertandingan yang imbang itu dimenangkan oleh kelas XI SOS 1 dengan skor 24–20.

Berakhirnya pertandingan bola voli dilanjutkan dengan perlombaan cerdas cermat antar kelas dalam 1 angkatan yaitu 4 kelas untuk masing–masing angkatan. Lomba cerdas cermat ini dilangsungkan dengan cara memperebutkan skor untuk masing–masing pertanyaan yang diundi kepada para peserta. Materi yang dipertanyakan meliputi kitab–kitab perjanjian baru. Para peserta berlomba–lomba mengangkat tangan. Siapa yang paling cepat, dialah yang akan mendapat kesempatan menjawab pertanyaan. Perlombaan ini pun dimenangkan oleh 1 kelas dari masing–masing angkatan yaitu X SOS 1 dan XI MIPA.

Tak hanya para peserta yang merasakan keseruan dari classmeeting ini, melainkan juga para penonton yang dengan meriah terus menyerukan semangat untuk para peserta lomba. Mereka senantiasa mendukung kelasnya masing-masing tanpa peduli menang atau kalah, semua bermain sportif. Acara pun diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dari acara classmeeting hari pertama sampai denga hari ke dua ini.

Adapun para pemenang tersebut meliputi, Juara I, II, dan III vocal group yang dimenangkan oleh kelas XII SOS 3, XI SOS 2, dan XI MIPA. Selanjutnya adalah juara basket yang dimenangkan oleh XI SOS 3. Juara voli oleh kelas XI SOS 1 dan juara cerdas cermat alkitab oleh kelas XI MIPA dan X SOS 1. Classmeting hari ke dua inipun berakhir pukul 10.00 dan dilanjutkan dengan pelatihan persiapan HOT (Hari Orang Tua) bagi kelas X serta persiapan pesta perak Asrama SMA Sedes Sapientiae Bedono.

 

 

Jurnalis DetikBaris OSIS

Gabriella T.W dan Catherine J.



Back to Top