TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

Angkatan Bernadeta ke-26 Asrama Putri Magdalena Daemen dan Hilarius ke-26 Asrama Putra Fransiskus Asissi mengikuti acara Hari Orang Tua (HOT) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Aula SMA Sedes Sapientiae, Jambu. HOT ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mempertemukan siswa–siswi kelas X berasrama dengan keluarga mereka yang selama 100 hari tidak diperkenankan berkomunikasi secara langsung.

EXPO Perguruan Tinggi 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi dan acara rangkaian kegiatan 25 tahun Asrama.

1  2  3  4  5  ...  79

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal

04 October 2019

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal

Setelah menjalani kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dilaksanakan dari tanggal 23 September - 1 Oktober, siswa/i SMA Sedes Sapientiae Jambu mengikuti kegiatan classmeeting. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana refreshing seusai mengikuti PTS. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (2-3 Oktober).

Dalam classmeeting hari pertama ini diadakan lomba basket 3x3 dan lomba padus. Sebelum acara ini dimulai, tampak siswa kelas XII banyak yang berlatih basket di lapangan, lalu juga ada beberapa kelompok padus yang berlatih. Pada pukul 06.45 bel dibunyikan, seluruh siswa diarahkan ke lapangan untuk mengikuti apel pagi. Pukul 07.00 seluruh siswa diarahkan naik ke tribun untuk memulai acara. Acara ini dimulai dengan lomba basket 3x3. Lomba basket 3x3 dilaksanakan dengan dua pertandingan sekaligus. Dalam lomba 3x3 ini seluruh kelas mengerahkan pemain terbaiknya. Pada pertandingan pembuka kelas X MIPA 2 harus melawan kelas XI SOS 2, dan XII SOS 2 melawan X SOS 1. Dimenangkan oleh X MIPA 2 dan XII SOS 2. Dilanjutkan dengan pertandingan antara X SOS 2 melawan XII SOS 1, dan XI SOS 3 melawan X MIPA 1. Pada pertandingan ini, dimenangkan oleh XII SOS 1, dan XI SOS 3. Selanjutnya dilaksanakan pertandingan antara XII IPA dan XI SOS 1, dan XII SOS 3 dengan XI MIPA, dimenangkan oleh XII IPA, dan XI MIPA. Kemudian diadakan pertandingan antara X MIPA 2 melawan XII SOS 2, dan XII IPA melawan XI MIPA, disini perjuangan X MIPA 2 dan XI MIPA harus berhenti karena tidak mampu memenangkan pertandingan. Masuk ke babak semifinal, kondisi para pemain banyak yang kelelahan, mereka harus menggunakan strategi baru untuk menghemat energi mereka. Kali ini kelas XII SOS 2 harus melawan XII SOS 1, dan XII IPA harus melawan XI SOS 3. Pertandingan dimenangkan oleh XII SOS 1 dan XI SOS 3, membuat merekan harus bertemu di final. Di babak final XI SOS 3 banyak melancarkan serangan kepada XII SOS 1, membuat mereka kelelahan, hingga harus merelakan kemenangan kepada XI SOS 3, dengan skor akhir 11-7. Dari awal pertandingan 3x3 seluruh pertandingan berjalan dengan lancar, dan sportif.

Setelah rangkaian acara 3X3 selesai, kini waktunya lomba paduan suara dimulai. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas dengan 6 peserta, kriteria yang dinilai dari lomba padus ini meliputi, intonasi, pelafalan, ekspresi, kekompakan, dan kreatifitas. Seluruh kelas mengirimkan siswa bersuara emasnya. Tema lagu yang dinyanyikan dalam lomba ini adalah lagu rohani. Banyak tim yang membawakan lagunya dengan diikuti oleh gerakan-gerakan yang lucu. Setelah lomba paduan suara selesai, seluruh siswa dikumpulkan ke lapangan untuk mengikuti upacara penutup. Selanjutnya diadakan latihan untuk 25 tahun asrama. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan diadakan esok hari di akhir acara classmeeting hari kedua.



Back to Top