DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19 BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

1  2  3  4  5  ...  82

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal

04 October 2019

Kegiatan classmeeting setelah UTS Gasal

Setelah menjalani kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) yang dilaksanakan dari tanggal 23 September - 1 Oktober, siswa/i SMA Sedes Sapientiae Jambu mengikuti kegiatan classmeeting. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana refreshing seusai mengikuti PTS. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (2-3 Oktober).

Dalam classmeeting hari pertama ini diadakan lomba basket 3x3 dan lomba padus. Sebelum acara ini dimulai, tampak siswa kelas XII banyak yang berlatih basket di lapangan, lalu juga ada beberapa kelompok padus yang berlatih. Pada pukul 06.45 bel dibunyikan, seluruh siswa diarahkan ke lapangan untuk mengikuti apel pagi. Pukul 07.00 seluruh siswa diarahkan naik ke tribun untuk memulai acara. Acara ini dimulai dengan lomba basket 3x3. Lomba basket 3x3 dilaksanakan dengan dua pertandingan sekaligus. Dalam lomba 3x3 ini seluruh kelas mengerahkan pemain terbaiknya. Pada pertandingan pembuka kelas X MIPA 2 harus melawan kelas XI SOS 2, dan XII SOS 2 melawan X SOS 1. Dimenangkan oleh X MIPA 2 dan XII SOS 2. Dilanjutkan dengan pertandingan antara X SOS 2 melawan XII SOS 1, dan XI SOS 3 melawan X MIPA 1. Pada pertandingan ini, dimenangkan oleh XII SOS 1, dan XI SOS 3. Selanjutnya dilaksanakan pertandingan antara XII IPA dan XI SOS 1, dan XII SOS 3 dengan XI MIPA, dimenangkan oleh XII IPA, dan XI MIPA. Kemudian diadakan pertandingan antara X MIPA 2 melawan XII SOS 2, dan XII IPA melawan XI MIPA, disini perjuangan X MIPA 2 dan XI MIPA harus berhenti karena tidak mampu memenangkan pertandingan. Masuk ke babak semifinal, kondisi para pemain banyak yang kelelahan, mereka harus menggunakan strategi baru untuk menghemat energi mereka. Kali ini kelas XII SOS 2 harus melawan XII SOS 1, dan XII IPA harus melawan XI SOS 3. Pertandingan dimenangkan oleh XII SOS 1 dan XI SOS 3, membuat merekan harus bertemu di final. Di babak final XI SOS 3 banyak melancarkan serangan kepada XII SOS 1, membuat mereka kelelahan, hingga harus merelakan kemenangan kepada XI SOS 3, dengan skor akhir 11-7. Dari awal pertandingan 3x3 seluruh pertandingan berjalan dengan lancar, dan sportif.

Setelah rangkaian acara 3X3 selesai, kini waktunya lomba paduan suara dimulai. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas dengan 6 peserta, kriteria yang dinilai dari lomba padus ini meliputi, intonasi, pelafalan, ekspresi, kekompakan, dan kreatifitas. Seluruh kelas mengirimkan siswa bersuara emasnya. Tema lagu yang dinyanyikan dalam lomba ini adalah lagu rohani. Banyak tim yang membawakan lagunya dengan diikuti oleh gerakan-gerakan yang lucu. Setelah lomba paduan suara selesai, seluruh siswa dikumpulkan ke lapangan untuk mengikuti upacara penutup. Selanjutnya diadakan latihan untuk 25 tahun asrama. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan diadakan esok hari di akhir acara classmeeting hari kedua.



Back to Top