DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19

DI RUMAH AJA: KANGENKU DIKARANTINA COVID-19 BEDONO, Kali ini kulihat wajahmu muram tak merona seakan menyimpan guratan kepedihan. Hari-hari yang biasanya penuh dengan keceriaan, keriuhan, canda, dan gelak tawa seketika menjadi sunyi. Ruang-ruang menjadi kosong, bangku-bangku pun membisu, papan tulis-papan tulis memucat tanpa coretan. Lorong-lorong selasar juga terlihat bersih tanpa jejak sepatu.

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Dari Abu Kembali Menjadi Abu

Perayaan Rabu Abu merupakan awal dari masa pra Paskah yang berlangsung selama 40 hari. Dalam perayaan ini, bagi yang sudah dibabtis secara katolik dan umat kristiani akan menerima abu yang diusapkan di dahi dengan bentuk tanda salib. Dengan abu yang diterima, kita dimateraikan menjadi milik Tuhan sekaligus sebagai tanda bahwa dosa-dosa kita sudah ditebus oleh Tuhan.

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Diklat PMR Unit SMA Sedes Bedono

Pada hari Minggu, 16 Februari 2020, ekstrakurikuler PMR SMA Sedes Sapientiae Jambu melaksanakan acara DIKLAT. (Pendidikan dan Pelatihan) PMR. Anggota PMR mendapatkan ilmu, dan beberapa hal lainnya yang diberikan oleh PMI dari Kabupaten Semarang.

Kembali Meraih Juara

Kembali Meraih Juara

Pada hari Sabtu (08/02/2020) lalu Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono mencoba peruntungannya dalam sebuah lomba Dance yang bertempat di SD Marsudirini Salatiga. Dalam perjalanannya, Tim Modern Dance SMA Sedes Sapientiae Bedono akhirnya dapat menggondol piala juara 1. 

1  2  3  4  5  ...  82

MPLS 2019 hari kedua

11 July 2019

MPLS 2019 hari kedua
Hari pertama telah selesai, kini waktunya kita menjalankan kegiatan MPLS hari kedua. Hari kedua kami awali dengan upacara bendera. Walau sedikit terlambat, tapi upacara dapat berlangsung dengan lancar. Pada upacara ini, kepala SMA Sedes Sapientiae membuka acara dengan penyematan kartu tanda pengenal kepada dua perwakilan siswa baru. Selanjutnya para siswa baru diarahkan ke sekolah untuk mengikuti kegiatan tes penjurusan.
Tes ini berguna untuk menentukan jurusan siswa di SMA Sedes Sapientiae nantinya. Tes ini diakhiri dengan pembagian snack.  Setelah tes penjurusan selesai, para siswa yang mendaftar melalui jalur non-test mengikuti kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA), lalu siswa yang lainnya pergi ke aula sekolah untuk mengikuti kegiatan dinamika kelompok sembari menunggu siswa yang mengikuti kegiatan TPA.
Suasana ceria tampak dalam kegiatan kali ini, sudah banyak siswa/i yang bermain dan mengobrol dengan teman barunya. Dalam acara dinamika kelompok ini, mereka diperkenalkan kepada kakak OSIS, lalu satu persatu siswa maju untuk memperkenalkan dirinya. Seluruh siswa tertawa ria Bersama, begitu juga dengan para pengurus OSIS.  Setelah Test Potensi Akademik selesai, mereka semua diarahkan ke lapangan untuk bertemu dengan kakak tutor. Bersama kakak tutor, mereka membahas tentang bagaimana caranya untuk bertahan di SMA Sedes Sapientiae, pentas seni untuk makrab, dan jalan ke Kerep.
Dalam rangka memperkenalkan sekolah kepada para siswa baru, diadakan beberapa sesi yang berfungsi menjelaskan visi misi sekolah, yang diharapkan dapat mewujudkan siswa yang berkarakter, cerdas, unggul, dan bersaudara dijiwai nilai-nilai kristiani. Sesi dimulai oleh bapak Laurentius Baron Tularno. Beliau menjelaskan tema besar acara MPLS kali ini yaitu “Face Everything and Rise” yang memiliki arti hadapi segalanya dan bangkit. Beliau menyampaikan agar, siswa/i Sedes Sapientiae Bedono harus mampu keluar dari zona nyaman dan harus bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Beliau juga menegaskan di dalam hidup, diperlukan usaha dan kerja keras, karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras.
Terakhir untuk menutup acara sesi pada hari yang kedua ini, Bapak H. Rackhmad Adi mengadakan sesi yang kedua yaitu “Visi dan Misi Sedes Sapientiae Bedono”. Di sini para siswa diwajibkan untuk memahami visi dan misi SMA Sedes dan mengimplementasikan visi dan misi SMA Sedes Sapientiae. Perlu juga kesadaran dari para siswa agar visi dan misi SMA Sedes tidak hanya menjadi jargon semata. Oleh karena itu, ditekankan lagi perlunya adanya kerjasama antar murid dengan sekolah. Akhirnya tiba diakhir ujung acara MPLS ini. Acara ini ditutup dengan penyerahan tugas MPLS ke MPLA.


Back to Top