TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG

TEAM KERJA PENEGAK DAN PANDEGA SEMARANG Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan suatu kegiatan para orang muda yang memiliki banyak dampak positif. Seperti di SMA Sedes Sapientiae Bedono yang juga terdapat ekstrakulikuler pramuka yang diberikan kelas 10 dengan wajib dan kelas 11 dan 12 tidak wajib. Ekstrakulikuler ini terlaksana setiap hari Selasa setelah pulang sekolah dengan berbagai kegiatan, dengan Bantara dan Pasukan Inti (Panti) serta para Kakak Pembina.

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Goresan Kecil Dalam Segala Perjuangan Nulla Dies Sine Linea

Nuansa kebhinnekaan hari itu terlihat menghiasi berbagai sudut sekolah kami. Dari halaman depan, setiap lorong, dan selasar sekolah semua begitu etnik menggambarkan tradisi dari berbagai daerah. Jawa, Bali, Sunda, Papua, Batak, Cina, dan masih banyak lagi, semua ada di sini dalam satu warna, Nusantara Kecil.

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

HADIAH KECIL DARI SANG BUAH HATI

Angkatan Bernadeta ke-26 Asrama Putri Magdalena Daemen dan Hilarius ke-26 Asrama Putra Fransiskus Asissi mengikuti acara Hari Orang Tua (HOT) yang diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2019 di Aula SMA Sedes Sapientiae, Jambu. HOT ini adalah acara yang dimaksudkan untuk mempertemukan siswa–siswi kelas X berasrama dengan keluarga mereka yang selama 100 hari tidak diperkenankan berkomunikasi secara langsung.

EXPO Perguruan Tinggi 2019

EXPO Perguruan Tinggi 2019

Sabtu, 5 Oktober 2019 SMA Sedes Sapientiae mengadakan acara Expo Perguruan Tinggi dan acara rangkaian kegiatan 25 tahun Asrama.

1  2  3  4  5  ...  79

MPLS 2019 hari kedua

11 July 2019

MPLS 2019 hari kedua
Hari pertama telah selesai, kini waktunya kita menjalankan kegiatan MPLS hari kedua. Hari kedua kami awali dengan upacara bendera. Walau sedikit terlambat, tapi upacara dapat berlangsung dengan lancar. Pada upacara ini, kepala SMA Sedes Sapientiae membuka acara dengan penyematan kartu tanda pengenal kepada dua perwakilan siswa baru. Selanjutnya para siswa baru diarahkan ke sekolah untuk mengikuti kegiatan tes penjurusan.
Tes ini berguna untuk menentukan jurusan siswa di SMA Sedes Sapientiae nantinya. Tes ini diakhiri dengan pembagian snack.  Setelah tes penjurusan selesai, para siswa yang mendaftar melalui jalur non-test mengikuti kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA), lalu siswa yang lainnya pergi ke aula sekolah untuk mengikuti kegiatan dinamika kelompok sembari menunggu siswa yang mengikuti kegiatan TPA.
Suasana ceria tampak dalam kegiatan kali ini, sudah banyak siswa/i yang bermain dan mengobrol dengan teman barunya. Dalam acara dinamika kelompok ini, mereka diperkenalkan kepada kakak OSIS, lalu satu persatu siswa maju untuk memperkenalkan dirinya. Seluruh siswa tertawa ria Bersama, begitu juga dengan para pengurus OSIS.  Setelah Test Potensi Akademik selesai, mereka semua diarahkan ke lapangan untuk bertemu dengan kakak tutor. Bersama kakak tutor, mereka membahas tentang bagaimana caranya untuk bertahan di SMA Sedes Sapientiae, pentas seni untuk makrab, dan jalan ke Kerep.
Dalam rangka memperkenalkan sekolah kepada para siswa baru, diadakan beberapa sesi yang berfungsi menjelaskan visi misi sekolah, yang diharapkan dapat mewujudkan siswa yang berkarakter, cerdas, unggul, dan bersaudara dijiwai nilai-nilai kristiani. Sesi dimulai oleh bapak Laurentius Baron Tularno. Beliau menjelaskan tema besar acara MPLS kali ini yaitu “Face Everything and Rise” yang memiliki arti hadapi segalanya dan bangkit. Beliau menyampaikan agar, siswa/i Sedes Sapientiae Bedono harus mampu keluar dari zona nyaman dan harus bisa berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Beliau juga menegaskan di dalam hidup, diperlukan usaha dan kerja keras, karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras.
Terakhir untuk menutup acara sesi pada hari yang kedua ini, Bapak H. Rackhmad Adi mengadakan sesi yang kedua yaitu “Visi dan Misi Sedes Sapientiae Bedono”. Di sini para siswa diwajibkan untuk memahami visi dan misi SMA Sedes dan mengimplementasikan visi dan misi SMA Sedes Sapientiae. Perlu juga kesadaran dari para siswa agar visi dan misi SMA Sedes tidak hanya menjadi jargon semata. Oleh karena itu, ditekankan lagi perlunya adanya kerjasama antar murid dengan sekolah. Akhirnya tiba diakhir ujung acara MPLS ini. Acara ini ditutup dengan penyerahan tugas MPLS ke MPLA.


Back to Top