Mengenal Sekolahku Lebih Dalam

Mengenal Sekolahku Lebih Dalam Hari ketiga MPLS pada hari ini berjalan dengan lancar, namun hari ini cukup berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Sebagian besar acara pada hari ini diisi dengan sesi-sesi. Acara pada hari ini dimulai dengan penyerahan tugas dari MPLA ke MPLS. Dilanjutkan dengan penyampaian sesi oleh para narasumber. Sesi pada hari ini dibagi menjadi 4 materi, seperti kesiswaan, administrasi, ekstrakulikuler, dan tata krama etika 

MPLS 2019 hari kedua

MPLS 2019 hari kedua Hari pertama telah selesai, kini waktunya kita menjalankan kegiatan MPLS hari kedua. Hari kedua kami awali dengan upacara bendera. Walau sedikit terlambat, tapi upacara dapat berlangsung dengan lancar. Pada upacara ini, kepala SMA Sedes Sapientiae membuka acara dengan penyematan kartu tanda pengenal kepada dua perwakilan siswa baru. Selanjutnya para siswa baru diarahkan ke sekolah untuk mengikuti kegiatan tes penjurusan, dan ditutup dengan sesi Visi dan Misi SMA Sedes Sapientiae Bedono. 

Teman Baru di MPLS 2019

Teman Baru di MPLS 2019

Hari pertama MPLS sudah berlangsung. Mereka sekarang memasuki tahap baru dimana para siswa harus meninggalkan kedua orangtuanya untuk sementara waktu, harus meninggalkan segala bentuk alat komunikasi, tidak sebebas seperti dahulu, dan harus belajar menjadi orang yang mandiri dan disiplin.
Acara ini  dimulai pukul 07.00 namun siswa sudah mulai bermunculan sejak pukul 04.30. Tidak seperti tahun lalu, acara MPLS tahun ini berjalan dengan lancar. Tidak ada hambatan yang begitu berarti sehingga acara dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Jumlah siswa/i yang masuk juga lebih banyak dari pada tahun ajaran 2018/2019.

Rela Pulang Cepat untuk MPLS

Rela Pulang Cepat untuk MPLS

Dalam rangka menyambut masa MPLS pada tanggal 10-15 Juli 2019. Para pengurus OSIS sudah menyiapkan banyak hal loh! Mulai dari mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk MPLS, hingga membersihkan lingkungan sekolah

1  2  3  4  5  ...  74

Teman Baru di MPLS 2019

10 July 2019

Teman Baru di MPLS 2019
Hari pertama MPLS sudah berlangsung. Mereka sekarang memasuki tahap baru dimana para siswa harus meninggalkan kedua orangtuanya untuk sementara waktu, harus meninggalkan segala bentuk alat komunikasi, tidak sebebas seperti dahulu, dan harus belajar menjadi orang yang mandiri dan disiplin.
Acara ini  dimulai pukul 07.00 WIB namun siswa sudah mulai berdatangan sejak pukul 04.30 WIB. Tidak seperti tahun lalu, acara MPLS tahun ini berjalan dengan lancar. Tidak ada hambatan yang begitu berarti sehingga acara dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Jumlah siswa/i yang masuk juga lebih banyak dari pada tahun ajaran 2018/2019.
Cerita bermula dari ruang transisi, dimana para siswa  bertemu dengan orang yang tak pernah mereka temui sebelumnya, orang dari daerah yang berbeda-beda, orang yang akan menjadi teman mereka setiap hari nanti. Awalnya masih banyak siswa yang diam, malu, namun, lama kelamaan 1,2 orang mereka kenal. Tidak mudah memang mengatasi rasa malu-malu tersebut, namun kami berusaha memecahnya dengan mengadakan mini game dan mengajak mereka berbicara.
Mereka datang ke SMA Sedes Sapientiae ini juga karena alasan yang bermacam-macam, seperti salah satu siswa yang kami wawancarai. Ia mengaku, ia datang kemari karena keinginannya sendiri, dan didukung oleh  kakaknya juga, lalu ada juga yang ingin mendapat tantangan yang lebih dengan bersekolah di luar kota.
Acara MPLS dimulai dengan perarakan para guru, lalu kepala SMA Sedes Sapientiae menyampaikan sambutannya kepada para murid dan orang tua yang hadir. Dalam sambutannya, kepala SMA Sedes Sapientiae Bedono,  Sr. M. Anastasia, OSF berterima kasih karena sudah mempercayakan anak-anaknya untuk bersekolah di SMA Sedes Sapientiae ini, dan meminta kerjasama dari para orangtua murid, untuk ikut mendukung proses pembelajaran di SMA Sedes Sapientiae ini. Acara MPLS kali ini juga dimeriahkan oleh paduan suara SS Lauda, yang mendapat tepuk tangan yang meriah dari para penonton.
Setelah menerima sambutan dari kepala SMA Sedes Sapientiae, diadakan penyerahan siswa oleh salah satu orangtua siswa. Lalu Bapak G. Suwartono menjelaskan tentang lingkungan sekolah, yang dimulai perkenalan guru-guru SMA Sedes Sapientiae, teknis pembayaran uang sekolah, pencetakan rapor, dan penjelasan tentang denah bangunan sekolah dan asrama baik putra maupun putri.
Saat siang harinya, diadakan acara makan bersama antara orang tua murid, siswa, dengan dewan guru. MPLS hari pertama ini diakhiri dengan perpisahan antara orangtua dengan buah hatinya. Acara perpisahan ini merupakan tradisi dari SMA Sedes Sapientiae Bedono. Dalam acara ini seluruh siswa dibariskan di dalam selasar kemudian mereka berpamitan dengan kedua orang tua mereka. Tak jarang banyak siswa yang menangis, dan memilih ikut pulang kedua orang tua mereka. Setelah selesai mereka menuju ke asrama untuk melaksanakan MOSA.
Kami ucapkan selamat datang untuk seluruh siswa/i angkatan ke 31. Semoga kalian bisa membanggakan sekolah ini ke depannnya


Back to Top