Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga

Upacara Penutupan TMMD Kodim 0714/Salatiga Kamis (08/08) SMA Sedes Sapientiae Bedono diundang ke acara upacara Penutupan TMMD  Sengkuyung tahap ll tahun 2019 tingkat Kabupaten Semarang, yang digelar di lapangan Karanganyar, Desa Bedono, Kec. Jambu, Kab. Semarang. 

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Sarana Memupuk Semangat Nasionalisme Melalui Upacara Bendera

Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono, maka pada hari senin (05/08) diadakan upacara bendera bertempat di lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Upacara ini berlangsung hikmat dan tertib. Upacara ini dimulai pada pukul 06.45, dengan siswa/i kelas XII Alam sebagai petugas, sebagai pembina Bapak Alluisius Prananta

 

 

Senam Bersama

Senam Bersama Pemandangan menarik telihat pada hari Sabtu (03/08) di lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Ratusan murid menggunakan pakaian olahraga secara serentak, untuk mengikuti acara senam bersama. Acara ini dilaksanakan di Lapangan SMA Sedes Sapientiae Bedono pada pukul 06.45.

Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

Visitasi Tim Asesor Yayasan Marsudirini

SMA Sedes Sapientiae Bedono mendapatkan jadwal akreditasi Yayasan Marsudirini pada 2-3 Agustus 2019. Tim akreditasi yayasan terdiri dari Bapak Jarot dan Bapak Yosi. Seluruh komponen sekolah mempersiapkan dengan baik untuk mensukseskan akreditasi ini.

1  2  3  4  5  ...  75

CBT 2019 : Raih Sukses Bersama Angkatan 30

08 April 2019

CBT 2019 : Raih Sukses Bersama Angkatan 30
Hari Minggu tanggal 31 Maret sampai dengan Selasa tanggal 2 April 2019, siswa-siswi kelas X SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti kegiatan Character Building Training (CBT) sebagai kegiatan tahunan yang diadakan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kegiatan CBT kali ini dilaksanakan di Rumah Retret Pangesti Wening, Ambarawa. Walaupun tidak semua siswa dapat hadir dikarenakan alasan kesehatan, acara ini tetap berlangsung lancar dan meriah.
Kegiatan kami selama 3 hari tersebut didampingi oleh Indaya Leadership Company dengan Kak Sandi dan Kak Agung sebagai coach kami. Mereka berdinamika bersama kami dan mengajarkan banyak hal tentang jiwa kepemimpinan untuk meraih kesuksesan. Dengan berbagai permainan kelompok yang seru dan menantang, kami diajarkan langkah-langkah meraih kesuksesan yang dimulai dari diri sendiri. Mereka juga membantu kami dalam menanamkan tekad yang kuat dalam diri untuk berjuang meraih impian. Coach Sandi dan coach Agung mengajarkan kami bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan lawan bicara. Kami juga diajarkan tips menjadi pemimpin yang baik melalui 4 level kepemimpinan yaitu lead yourself, follow the leader, lead your team, dan lead your leader.
4 level kepemimpinan tersebut langsung kami praktekkan dalam berbagai permainan. Kami diajak untuk berjalan dengan mata tertutup sambil dituntun oleh 2 orang teman lain untuk sampai di Goa Maria Kerep Ambarawa (GMKA). Sesampainya disana, kami diminta untuk bersosialisasi dan mewawancarai beberapa orang yang kami temui. Hujan yang mengguyur area GMKA tidak menyurutkan semangat kami dalam berdinamika. Dengan menggunakan jas hujan warna-warni kami bermain dragon tail dan berlomba mengangkat salah seorang teman kami hanya dengan menggunakan selembar kertas.
Malam terakhir kegiatan ini kami habiskan dengan sesi renungan malam yang diawali dengan berjalan mengitari kampung sekitar dengan dibekali sebatang lilin yang menyala. Setelah melalui perjalanan tersebut, kami kami berkumpul di lapangan SMP Mater Alma. Disana kami saling berbagi keluh kesah selama kurang lebih 8 bulan bersekolah di SMA Sedes Sapientiae Bedono. Dini hari kala itu, kurang lebih pukul 03.00 kami menutup sesi renungan malam dengan menyanyikan lagu “Kemesraan” dan “Laskar Pelangi” sambil saling merangkul teman-teman yang sudah menjadi bagian dari keluarga kami disini.
Dalam kegiatan CBT kali ini, kami juga bertemu dan berdinamika bersama Bapak Harry Xiao. Beliau adalah seorang motivator yang dulunya adalah seorang atlet sepatu roda. Beliau berbagi cerita tentang perjuangannya semasa menjadi atlet sepatu roda yang penuh dengan latihan dan kerja keras. Beliau membagikan kepada kami 8 pola untuk menjadi orang sukses, yaitu passion, purpose, plan, play, pay, pray, positive, dan presistence yang kemudian diakhiri dengan pause. Bapak Harry mengajak kami untuk membangun pola pikir yang positif dalam menumbuhkan karakter positif dalam diri seorang pemimpin.
Dalam sesi terakhirnya, Bapak Harry mengajak kami menyusun goal pribadi yang disusun berdasarkan aspek “SMARTER”: Specific, Measureable, Achieveable, Realistic, Time Bound, Ethical, and Recorded. Sebagai penutup sesi, beliau mengajak kami menempelkan impian kami pada sebatang pensil dan mematahkan pensil tersebut hanya dengan menggunakan jari telunjuk. Aksi ini dilakukan sebagai simbol impian yang harus kita patahkan oleh diri kita sendiri.
Kegiatan CBT yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini menjadi kegiatan yang berkesan bagi kami. Kegiatan ini menjadi ajang berlatih kepemimpinan dan lebih mengakrabkan diri dengan teman seangkatan. Kegiatan ini juga menjadi tonggak semangat bagi kami, Angkatan 30, dalam melanjutkan perjuangan kami 3 tahun di SMA Sedes Sapientiae Bedono.
Oleh: Agata Hancitta Mahardika
SMA Sedes Sapientiae Bedono Angkatan 30
X MIPA / 01


Back to Top