Membentuk Program Kerja yang Visioner

Membentuk Program Kerja yang Visioner

Pada hari ini terdapat beberapa sesi diantaranya, sesi Memahami Struktur Kepengurusan OSIS dan Job Description Pengurus OSIS yang dibawakan oleh H. Rackhmad.K.A. di sesi ini Beliau menjelaskan langkah-langkah dalam pembuatan program kerja, diantaranya tujuan, latar belakang, menenentukan acara, sasaran yang mengikuti dan bertanggung jawab, waktu dan tempat, gambaran acara, membuat proposal dengan estimasi anggaran, sosialisasi, dan yang terakhir pelaksanaan program kerja serta penanggung jawabannya.

LDK Hari Pertama

LDK Hari Pertama

Siswa memulai perjalanannya dari SMA Sedes Sapientiae Bedono pukul 15.00 WIB, dan tiba di Griya Assisi, Bandungan pukul 16.00. Kegiatan dimulai dengan misa Bersama Rm. Patricius Hartono, Pr. Dilanjutkan dengan makan malam dan sesi–sesi yang dipandu oleh beberapa narasumber.

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

Satu lomba diikuti, dua piala diraih

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali membawa pulang penghargaan dari kompetisi Basket, yaitu SBC yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Ungaran. 

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Tegalrejo, Salatiga Kaya Kutho

Setelah vakum cukup lama karena masa-masa UAS dan libur semester, akhirnya SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali menunjukkan kemampuannya dalam bidang musik dan olah suara. Ya, SS Lauda yang tak lain terdiri dari para pemain orkestra dan paduan suara. Didampingi suster, para guru, dan karyawan, kali ini bertugas di gereja Kristus Raja Semesta Alam, Tegalrejo, Salatiga, atau yang biasa disingkat GKRSA, tepatnya pada hari Sabtu (19/01) dan Minggu (20/01)

1  2  3  4  5  ...  72

Outing Class 2018

06 November 2018

Outing Class 2018
Pada hari Senin, 21 Oktober 2018 Siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono melaksanakan kegiatan outing class. Outing class kali ini bertempat di Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kegiatan ini dilaksanakan agar siswa-siswi mengalami pembelajaran dengan suasana berbeda di luar kelas dan mengamati serta menemukan langsung simpulan materi yang sudah diajarkan oleh beberapa guru dalam mata pelajaran tertentu.
Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00. Sebelumnya, siswa-siswi kelas sepuluh berkumpul di depan sekolah untuk mendapatkan pengarahan selama dalam perjalanan dan saat melaksanakan outing class. Setelah itu mereka pun mulai melakukan perjalanan ke tempat pertama yaitu keraton. Di sana siswa-siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono dapat melihat benda-benda bersejarah dari keraton sekaligus mengetahui sejarah dari keraton serta bagaimana perkembangannya hingga saat ini.
Selanjutnya, perjalanan outing class dilanjutkan menuju ke BPPTKG. Setelah menempuh perjalanan  kurang lebih 20 menit, siswa-siswi sampai ke tempat yang dituju yaitu Balai Penyelidikan Dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan (BPPTKG). Disana para siswa mempelajari berbagai macam hal mengenai bencana alam seperti gejala-gejala timbulnya gejala alam, terlebih erupsi gunung merapi serta bagaimana penanggulangannya. Setelah dari BPPTKG siswa-siswi melanjutkan perjalanan ke Pantai Kukup yang berjarak kurang lebih 2-3 jam namun karena cuaca yang kurang mendukung dan turun hujan maka tujuan dialihkan ke Pantai Krakal yang berjarak 15 menit dari pantai sebelumnya. Di sana siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono dapat melihat biota-biota laut dan mempelajarinya, setalah sejenak melepas penat dengan menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh pantai krakal. Setelah itu mereka melakukan perjalanan pulang ke rumah masing-masing ataupun ke asrama.


Back to Top