Secuil Cerita di Balik Nada

Secuil Cerita di Balik Nada Safari koor sebuah peleburan paduan suara dan orkestra SMA Sedes Sapientiae bertugas melayani perayaan ekaristi di gereja St. Ignatius Magelang. Dalam tugas pelayanan ini, kami dibantu oleh Bapak/ Ibu guru dan para pelatih yang turut serta melancarkan pelayanan kami.

Outing Class 2018

Outing Class 2018

Pada hari Senin, 21 Oktober 2018 Siswa-siswi SMA Sedes Sapientiae Bedono melaksanakan kegiatan outing class. Outing class kali ini bertempat di Yogyakarta.

Kepompong itu Akhirnya Menjadi Kupu-kupu

Kepompong itu Akhirnya Menjadi Kupu-kupu

“Setelah 100 hari ini waktunya untuk kembali fokus dan meningkatkan semangat yang baru, harus fokus... satu titik... hanya untuk... titik itu...  “, kotbah Romo Awangga, SJ sembari menyanyikan salah satu lagu Via Vallen tersebut. 

Keceriaan dalam Classmeeting

Keceriaan dalam Classmeeting

Seluruh siswa kelas X dan XI SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti kegiatan classmeeting yang diadakan di lapangan futsal sekolah. Classmeeting ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 5 - 6 Oktober 2018. 

1  2  3  4  5  ...  71

Pelantikan Ambalan 2018

18 September 2018

Pelantikan Ambalan 2018
MA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. Kegiatan ini adalah Pelantikan Ambalan. Pelantikan ambalan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 8 September - Minggu, 9 September 2018. Dalam kegiatan pelantikan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas X dan didampingi oleh kakak panti ( Kelas XI ) dan kakak bantara ( Kelas XII ). Pelantikan ambalan ini diadakan di Candi Umbul, Kab. Magelang. Tujuan diadakannya pelantikan ini adalah untuk menjadikan siswa siswi kelas X sebagai seorang ambalan kepramukaan SMA Sedes Sapientiae Bedono.
            Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu pukul 12.00 WIB. Kegiatan pada hari Sabtu diawali dengan perayaan ekaristi, upacara, dan permainan. Lalu pada malam harinya seluruh perintis dan pelaksana harus mengikuti pentas seni. Pentas seni berlangsung dengan meriah, seluruh peserta terlihat begitu gembira dan riang. Pentas seni berakhir pukul 21.30 WIB dan semua peserta diperkenankan untuk beristirahat.
            Lalu pada pukul 23.30 seluruh peserta dibangunkan untuk memulai perjalanan ke Candi Umbul di Kab. Magelang. Perjalanan sejauh 12 km ini ditempuh selama kurang lebih 5 jam, dimana pukul 05.30 pagi seluruh peserta sudah sampai dan dapat beristirahat. Sesudah itu mereka melakukan olahraga pagi pada pukul 07.00 WIB kemudian mereka semua dipersilahkan untuk menyantap makan pagi yang telah disediakan.
            Kegiatan selanjutnya adalah pengambilan badge. Proses pengambilan ini melalui rintangan yang harus dilewati. Setelah itu, mereka harus menjahit badge yang mereka dapatkan lalu diperkenankan untuk menikmati pemandian air panas di Candi Umbul. Setelah acara mandi berakhir, mereka berganti pakaian dan mengikuti upacara penutupan sekaligus pelantikan siswa kelas X sebagai ambalan SMA Sedes Sapientiae Bedono. Setelah upacara berakhir semua peserta diperkenankan untuk dapat beristirahat


Back to Top