Sepotong Nuansa Eropa di Purwokerto

Sepotong Nuansa Eropa di Purwokerto

Sebentar membayangkan ada di sebuah kota yang terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa dengan gabungan pizza berukuran besar, pasar terbuka dengan beberapa situs sejarah yang sangat luar biasa. 

Pelantikan Ambalan 2018

Pelantikan Ambalan 2018

SMA Sedes Sapientiae Bedono kembali melaksanakan kegiatan kepramukaan yang rutin dilaksanakan satu  tahun sekali. 

Dengan Berlatih, Kami Bisa

Dengan Berlatih, Kami Bisa Tim SS Lauda SMA Sedes Sapientiae Bedono sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan safari koor yang akan diadakan di Katedral Kristus Raja, Purwokerto

Sabtu Sehat dan Ceria

Sabtu Sehat dan Ceria

Seluruh siswa-siswi dan guru SMA Sedes Sapientiae Bedono mengikuti jalan santai. Kegiatan ini diadakan  pada Sabtu, 2 September 2018 pukul 07.00 – 07.45. 

1  2  3  4  5  ...  70

Siswa SMA Sedes Bedono Jalan Salib

14 March 2018

Siswa SMA Sedes Bedono Jalan Salib
SMA Sedes Sapientiae kembali menggelar kegiatan kerohanian dalam rangka pra-paskah. Kegiatan ini adalah jalan salib yang dilakukan dengan berjalan kaki dari Gereja Jago Ambarawa sampai ke Gua Maria Kerep. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 10 Maret 2018 dan diikuti oleh semua siswa-siswi SMA Sedes Bedono yang beragama katolik dan kristen. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang sengsara Tuhan Yesus sebelum disalib
            Tepat pada pukul 13.15 semua siswa - siswi sudah berangkat menggunakan truk yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian setelah kurang lebih 30 menit, semua siswa sudah sampai di gereja Jago dan langsung diarahkan oleh panitia untuk persiapan jalan salib. Jalan salib kali ini terbagi menjadi 6 kelompok, dengan jumlah kurang lebih 40 orang per kelompoknya. Jalan salib pun diawali oleh kelompok 1, dan dilanjutkan oleh urutan kelompok selanjutnya. Jalan salib ini berlangsung selama 45 menit.
            Setelah seluruh kelompok selesai menjalani jalan salib, mereka semua berkumpul di kapel Gua Maria Kerep, di tempat yang sudah disediakan panitia untuk melangsungkan ibadat penutup. Ibadat penutup ini dipimpin oleh panitia seksi bidang liturgi yang berlangsung selama 45 menit.  Setelah ibadat penutup dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak H. Rackhmad Kristianto Adi mengenai makna dan tujuan  jalan salib kali ini.
Setelah Bapak Rackhmad selesai memberikan pencerahan, peneguhan dan pemaknaan dari jalan salib ini, para siswa diberi kesempatan untuk istirahat, dan menikmati snack yang sudah disediakan panitia. Selama 30 menit siswa-siswi menikmati sambil beristirahat, pada pukul 17.00 WIB  semua siswa diarahkan kembali ke truk dan pulang ke rumah maupun ke asrama.
 
Penulis : Steven Dustin (X-3)


Back to Top