Berita Upacara Pelantikan Pengurus OSIS periode 2018/2019

Berita Upacara Pelantikan Pengurus OSIS periode 2018/2019

Senin, 29 Januari 2018 SMA Sedes Sapientiae Bedono melaksanakan upacara bendera dalam rangka pelantikan pengurus OSIS baru periode 2018/2019

Gembira dalam Senam Sehat Jasmani

Gembira dalam Senam Sehat Jasmani

Pagi yang cerah pada Sabtu, 3 Februari 2018 seluruh warga SMA Sedes Sapientiae Bedono melaksanakan kegiatan senam bersama

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Kedua

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Kedua

Pembahasan yang dilakukan pada hari kedua meliputi : menangani masalah dan menghadapi tantangan, menyusun program, pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, serta realisasi program kerja, termasuk pratiknya.

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama

Latihan Dasar Kepemimpinan Hari Pertama

SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para calon pengurus OSIS periode 2018-2019 yang berjumlah 30 orang. 

1  2  3  4  5  ...  63

Peringatan HAORNAS dan BKSN Tahun 2017

18 September 2017

Peringatan HAORNAS dan BKSN Tahun 2017
Pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) dan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun ini, OSIS SMA Sedes Sapientiae Jambu mengadakan kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kegiatan ini diselenggarakan  di Lapangan SMA Sedes Sapientiae Jambu pada hari Sabtu, 9 September 2017. Acara dimulai dari pukul 06.45 WIB sampai pukul 11.03 WIB. Acara ini diisi dengan kegiatan senam bersama dan lomba drama yang diikuti oleh seluruh warga SMA Sedes Sapientiae Jambu.
Pukul 06.45 WIB seluruh siswa diarahkan ke Lapangan untuk apel pagi bersama. Petugas apel kali ini adalah Arum (XI Sosial 1) sebagai petugas doa dan Ogi (XI Alam)  sebagai pembaca renungan. Setelah apel selesai seluruh pengurus OSIS mengarahkan siswa berbaris di Lapangan untuk melakukan senam bersama yang dipimpin oleh 3 instruktur profesional dari Ambarawa. Para guru pun ikut serta dalam senam bersama ini. Kegiatan senam bersama ini berlangsung sangat meriah, baik guru maupun siswa berperan aktif dalam keggiatan ini. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 08.00 WIB.
Sandra (XI Sosial 3)  dan Yosephine (XI Alam) mengambil alih acara untuk mengarahkan apa yang akan dilakukan siswa setelah ini. Bel istirahat berbunyi sekitar pukul 08.10 WIB dan berakhir pukul 08.30 WIB. Setelah istirahat para siswa menuju Lapangan kembali dengan memakai kostum dan property yang akan digunakan saat lomba drama nanti. Tanpa membuang waktu, MC langsung membuka acara dan mempersilahkan kelas pertama yaitu XII Sosial 2 untuk tampil dengan tema “Yesus Mengusir Roh Jahat”. Selanjutnya XI Sosial 1 dengan tema “Yesus Disalib”. Beralih dari kelas XI Sosial 1 menuju kelas XII Alam denagn tema  “Daud dan Goliat”. “Daud dan Goliat” juga menjadi tema bagi kelas X2 yang tampil berikutnya. Setelah itu giliran XI Sosial 2 yang menampilkan drama dengan tema “Yesus Menyembuhkan Orang Sakit”.
Karena cuaca yang begitu terik, penonton dipindahkan dari Lapangan menuju Tribun. Setelah penonton berpindah tempat duduk, lomba drama pun dimulai kembali. Kali ini XII Sosial 3 yang akan beraksi di Lapngan dengan tema “Yesus Mengubah Air Menjadi Anggur”. Drama dilanjutkan oleh kelas X4 yang bertemakan “Yesus Menyembuhkan Orang Sakit”. “Yesus Mengubah Air Menjadi Anggur” ditempilkan oleh kelas XI Sosial 3. Kelas yang tampil dalam drama selanjutnya adalah X3 dengan tema “Yesus Disalib”. Penampil berikutnya adalah kelas XII Sosial 1 dengan tema “5 Roti dan 2 Ikan”. Ditutup dengan penampil dari XII Sosial 1 dengan tema “5 Roti dan 2 Ikan”. Kelas XI Alam tidak mengikuti lomba drama dikarenakan kekurangan. Lomba drama ini tentunya dinilai secara objektif oleh Jessica Kitti (XII Sosial 3), Michelle Angela F (XI Sosial 3) dan Marc Valens Nicholas (XI Alam). Lomba drama pun berakhir. Saat-saat yang dinantikaan pun tiba. Para juri telah mempunyai keputusan siapa yang menjadi pemenang Lomba Drama tersebut. Setiap angkatan dipilih satu pemenang yang terbaik. Kriteria yang dinilai dari para juri antara lain mimik, intonasi dan jeda, volume suara dan artikulasi, gesture, kostum dan property, kreativitas, ketepatan cerita, blocking, dan artikulasi, dan penghayatan.
Siswa kelas X3, XI Sosial 2, dan XII Sosial 1 merupakan pemenang yang telah ditentukan oleh para juri. Acara pun selesai, doa penutup dipimpin oleh There (XII Sosial 1). Para siswa diperbolehkan untuk pulang melanjutkan aktivitasnya masing-masing.

Penulis : Annabel Luissa
kelas XII Alam berasal dari Jakarta.


Back to Top