PERINGATAN BULAN BAHASA 2017 DI SMA SEDES SAPIENTIAE

PERINGATAN BULAN BAHASA 2017 DI SMA SEDES SAPIENTIAE

SMA Sedes Sapientiae Bedono juga turut ambil bagian dalam menyemarakkan bulan Bahasa tahun ini dengan mengadakan beberapa lomba di dalam lingkungan sekolah yang akan berlangsung sepanjang bulan Oktober. 

25 Tahun Berkarya di SMA Sedes Bedono

25 Tahun Berkarya di SMA Sedes Bedono

Sabtu, 28 Oktober 2017, merupakan salah satu hari yang bersejarah di SMA Sedes Sapientiae Bedono karena selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga ada perayaan pesta perak,  25 tahun berkarya di SMA Sedes Sapientiae Bedono,  bagi Bapak G. Suwartono, Bapak FX. Purwanto, dan Ibu Lusia Markilah.

HOT Top Hari II

HOT Top Hari II

Minggu, 29 Oktober 2017 kegiatan Hari kedua kegiatan HOT (Hari Orang Tua) diawali dengan sarapan pagi di sekolah. Sambil sarapan, orang tua murid menikmati latihan tim musik dan paduan suara “SS Lauda”  dalam melakukan checksound untuk misa penutupan. Acara makan selesai pukul 08.00. WIB

HOT Top Hari I

HOT Top Hari I

SMA Sedes Sapientiae Bedono menyelenggarakan Hari Orang Tua (HOT) pada  Sabtu 28 Oktober 2017. HOT  merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk menutup program 100 hari siswa-siswi kelas X asrama putra dan putri SMA Sedes Sapientiae Bedono. Tema kegiatan ini adalah “METAMORFOSIS”  yang artinya perubahan untuk menjadi lebih baik. Bertempat di aula sekola, dalam pertemuan ini  diharapkan  paras orang tua dapat melihat dan merasakan perubahan pada diriputra-putrinya setelah 100 hari ada dalam “penggodogan” kebiasaan-kebiasaan hidup harian. 

1  2  3  4  5  ...  61

Memulai Babak Baru Dengan Semangat Baru

21 July 2017

Memulai Babak Baru Dengan Semangat Baru
Pada hari pertama sekolah, Senin 17 Juli 2017,  OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan upacara bendera dan misa untuk menyambut pembukaan tahun pelajaran 2017/2018. Semua kegiatan ini  dihadiri oleh seluruh dewan guru dan siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kegiatan ini juga menandai berakhirnya Masa Pengenalan LIngkungan Sekolah untuk siswa – siswi baru tahun pelajaran 2017/2018.
Seperti biasanya, bel sekolah berbunyi tepat pada pukul 06.45 WIB. Hal ini menandakan bahwa upacara bendera  akan segera dilaksanakan. Para petugas upacara dan tim paduan suara yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS bertugas untuk membawakan lagu-lagu dibantu oleh tim paduan suara “SS Lauda”. Hadir sebagai pembina upacara adalah Kepala SMA Sedes Sapientiae Bedono yaitu Sr. M. Anastasia , OSF. Dalam amanatnya, Suster berpesan kepada para siswa baru agar bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru. Suster menyampaikan nasihat dengan pepatah  “Berakit – rakit dahulu dan bersenang – senang kemudian”. Selain itu beliau juga menegaskan kepada siswa – siswi baik kelas XI maupun kelas XII agar dapat menyadari diri bahwa sekarang telah menjadi kakak kelas dan dapat menjadi panutan bagi adik kelasnya. Upacara ini pun berakhir sekita pukul setengah delapan dan segera dilanjutkan dengan perwalian dari para wali kelas baru di ruangan kelas masing – masing.
Acara berikutnya setelah upacara bendera adalah perwalian. Perwalian berlangsung 45 menit untuk membentuk kepengurusan kelas dan menentukan visi, misi, dan kesepakatan kelas. Selanjutnya seluruh siswa dan guru serta karyawan mengikuti misa pembukaan tahun pelajaran 2017/ 2018. Misa yang dipersembahkan oleh Romo  Suryadi, SJ  ini  diiringi petugas dari tim orchestra dan paduan suara SMA Sedes Sapientiae Bedono “ SS Lauda “. Dalam khotbahnya, romo menyampaikan pesan supaya para siswa  harus ingat pada tujuan mereka datang kesini, SMA Sedes Bedono, yaitu untuk melanjutkan studi, khususnya bagi siswa – siswi baru tahun pelajaran 2017/2018. Perayaan ekaristi ini berakhir pukul sembilan.
Pada acara akhir, setelah misa selesai, Suster M. Anastasia memberikan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi. Penghargaan yanng diberikan kepada para siswa yang berprestasi berupa piagam dan uang pembinaan. Penyerahannya dilakukan oleh Bapak Rackhmad selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Pengahargaan ini diserahkan bagi mereka yang mendapat peringkat I, II, dan III pada masing – masing kelas.  Pembagian berlangsung meriah dan harapannya agar pemberian penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang akademik.
Berikut adalah nama para siswa yang mendapatkan penghargaan

KELAS

PERINGKAT

NAMA

X1

1

Marcellinus Kevin Bagaskara

X1

2

Baptista Ika Putri Rahardjo

X1

3

Antonia Endah Susetya

X2

1

Rahel Kristina Prajnnyawati

X2

2

Monico Ivan Kristo Pratama Santoso

X2

3

Birgita Yulina Magdaliani

X3

1

Regina Lanny Kirana Insani

X3

2

Teodorus Realino Francsugi

X3

3

Stevany Sekarningtyas Susanto

X4

1

Brigita Nindi Tri Kurnia Dewi

X4

2

Luisa Sphie Perdani

X4

3

Yosephine Maria Elisabeth

XI ALAM

1

Martinus Noventu Pamungkas

XI ALAM

2

Yelica Teresa Reyanta

XI ALAM

3

Odelia Nayaka

XI SOSIAL 1

1

Veronica Aurelia Avanti

XI SOSIAL 1

2

Dominica Devi Oktavia Harijanto

XI SOSIAL 1

3

Desrama Krismartasinda

XI SOSIAL 2

1

Dini Sulistiyani

XI SOSIAL 2

2

Maria Birgitta Sadina Prasanti

XI SOSIAL 2

3

Yutta Meira Tesalonika

XI SOSIAL 3

1

Jessia Kitti

XI SOSIAL 3

2

Laurencia Clara Anggraini

XI SOSIAL 3

3

Bernadette Rosariana Bulin

Acara penyerahan penghargaan berakhir pukul 10.20 WIB. Harapannya dengan memasuki tahun ajaran baru membawa semangat baru bagi seluruh siswa untuk terus berjuang dan belajar dengan sungguh dalam bimbingan para guru yang mendampingi seluruh siswa dengan penuh dedikasi.    

 
Penulis : Emmanuela Sekar Arum Primandari ( XII Sosial 2 ) dan

              Calvin Agung Suciawan ( XI Sosial 2 ) 



Back to Top