EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

EXPO PERGURUAN TINGGI 2017

Sabtu, 14 Oktober 2017 – SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan Expo perguruan tinggi yang bertempat di lingkungan sekolah. Expo ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan yang lebih luas kepada seluruh  siswa khususnya dan kepada masyarakat  pada umumnya.

CLASSMEETING 2017 YANG CERIA

CLASSMEETING  2017 YANG CERIA

Para siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono telah usai melaksanakan pekan UTS yang telah dilaksanakan sejak tanggal 30 September 2017 sampai dengan 11 Oktober 2017. Kegiatan pasca UTS diisi dengan classmeeting yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 – 13 Oktober 2017. Classmeeting  dilaksanakan di lapangan dan diikuti oleh seluruh siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono.

Kegiatan ABBA Mempererat Rasa Persaudaraan

Kegiatan ABBA Mempererat Rasa Persaudaraan

Setiap tanggal 4 Oktober selalu ada pesta peringatan santo pelindung ordo Fransiskan yaitu St. Fransiskus Asisi. Dalam kesempatan ini, Yayasan Marsudirini komplek ABBA ( Ambarawa, Bedono, Bawen ) pun ikut merayakannya. Puncak syukur peringatan  St. Fransiskus Asisi jatuh pada Sabtu,  7 Oktober  2017 di SMP Mater Alma, Ambarawa. Dalam acara ini turut hadir 1800 siswa dari 7 sekolah Marsudirini dari TK hingga SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Marsudirini. Ketujuh sekolah tersebut adalah TK Marsudirini Virgo Maria 1 Ambarawa, SD Marsudirini Virgo Maria I Ambarawa, TK Marsudirini Virgo Maria 2 Bawen, SD Marsudirini Virgo Maria 2 Bawen, SMP Marsudirini Mater Alma Ambarawa, SMA Marsudirini Virgo Fidelis Bawen, dan SMA Marsudirini Sedes Sapientiae Bedono. 

PELANTIKAN AMBALAN

PELANTIKAN AMBALAN

 

Pelantikan Ambalan merupakan acara tahunan Pramuka SMA Sedes Sapientiae Jambu. Acara ini ditujukan bagi siswa-siswi kelas X  tahun pelajaran 2017/2018. Dalam acara ini, terdapat beberapa kegiatan diantaranya kerja bakti, dinamika kelompok, perayaan ekaristi, pentas seni, long march, dan  upacara pelantikan. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu 9 September hingga 10 September 2017. Pada Sabtu siang sepulang sekolah  para siswa diberi waktu istirahat kurang lebih satu jam sebelum upacara pembukaan dimulai. Sebagai petugas upacara adalah anggota dari PANTI PRASESA  ( Pasukan Inti Pramuka Sedes Sapientiae ).  

1  2  3  4  5  ...  60

Memulai Babak Baru Dengan Semangat Baru

21 July 2017

Memulai Babak Baru Dengan Semangat Baru
Pada hari pertama sekolah, Senin 17 Juli 2017,  OSIS SMA Sedes Sapientiae Bedono mengadakan upacara bendera dan misa untuk menyambut pembukaan tahun pelajaran 2017/2018. Semua kegiatan ini  dihadiri oleh seluruh dewan guru dan siswa SMA Sedes Sapientiae Bedono. Kegiatan ini juga menandai berakhirnya Masa Pengenalan LIngkungan Sekolah untuk siswa – siswi baru tahun pelajaran 2017/2018.
Seperti biasanya, bel sekolah berbunyi tepat pada pukul 06.45 WIB. Hal ini menandakan bahwa upacara bendera  akan segera dilaksanakan. Para petugas upacara dan tim paduan suara yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS bertugas untuk membawakan lagu-lagu dibantu oleh tim paduan suara “SS Lauda”. Hadir sebagai pembina upacara adalah Kepala SMA Sedes Sapientiae Bedono yaitu Sr. M. Anastasia , OSF. Dalam amanatnya, Suster berpesan kepada para siswa baru agar bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru. Suster menyampaikan nasihat dengan pepatah  “Berakit – rakit dahulu dan bersenang – senang kemudian”. Selain itu beliau juga menegaskan kepada siswa – siswi baik kelas XI maupun kelas XII agar dapat menyadari diri bahwa sekarang telah menjadi kakak kelas dan dapat menjadi panutan bagi adik kelasnya. Upacara ini pun berakhir sekita pukul setengah delapan dan segera dilanjutkan dengan perwalian dari para wali kelas baru di ruangan kelas masing – masing.
Acara berikutnya setelah upacara bendera adalah perwalian. Perwalian berlangsung 45 menit untuk membentuk kepengurusan kelas dan menentukan visi, misi, dan kesepakatan kelas. Selanjutnya seluruh siswa dan guru serta karyawan mengikuti misa pembukaan tahun pelajaran 2017/ 2018. Misa yang dipersembahkan oleh Romo  Suryadi, SJ  ini  diiringi petugas dari tim orchestra dan paduan suara SMA Sedes Sapientiae Bedono “ SS Lauda “. Dalam khotbahnya, romo menyampaikan pesan supaya para siswa  harus ingat pada tujuan mereka datang kesini, SMA Sedes Bedono, yaitu untuk melanjutkan studi, khususnya bagi siswa – siswi baru tahun pelajaran 2017/2018. Perayaan ekaristi ini berakhir pukul sembilan.
Pada acara akhir, setelah misa selesai, Suster M. Anastasia memberikan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi. Penghargaan yanng diberikan kepada para siswa yang berprestasi berupa piagam dan uang pembinaan. Penyerahannya dilakukan oleh Bapak Rackhmad selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Pengahargaan ini diserahkan bagi mereka yang mendapat peringkat I, II, dan III pada masing – masing kelas.  Pembagian berlangsung meriah dan harapannya agar pemberian penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang akademik.
Berikut adalah nama para siswa yang mendapatkan penghargaan

KELAS

PERINGKAT

NAMA

X1

1

Marcellinus Kevin Bagaskara

X1

2

Baptista Ika Putri Rahardjo

X1

3

Antonia Endah Susetya

X2

1

Rahel Kristina Prajnnyawati

X2

2

Monico Ivan Kristo Pratama Santoso

X2

3

Birgita Yulina Magdaliani

X3

1

Regina Lanny Kirana Insani

X3

2

Teodorus Realino Francsugi

X3

3

Stevany Sekarningtyas Susanto

X4

1

Brigita Nindi Tri Kurnia Dewi

X4

2

Luisa Sphie Perdani

X4

3

Yosephine Maria Elisabeth

XI ALAM

1

Martinus Noventu Pamungkas

XI ALAM

2

Yelica Teresa Reyanta

XI ALAM

3

Odelia Nayaka

XI SOSIAL 1

1

Veronica Aurelia Avanti

XI SOSIAL 1

2

Dominica Devi Oktavia Harijanto

XI SOSIAL 1

3

Desrama Krismartasinda

XI SOSIAL 2

1

Dini Sulistiyani

XI SOSIAL 2

2

Maria Birgitta Sadina Prasanti

XI SOSIAL 2

3

Yutta Meira Tesalonika

XI SOSIAL 3

1

Jessia Kitti

XI SOSIAL 3

2

Laurencia Clara Anggraini

XI SOSIAL 3

3

Bernadette Rosariana Bulin

Acara penyerahan penghargaan berakhir pukul 10.20 WIB. Harapannya dengan memasuki tahun ajaran baru membawa semangat baru bagi seluruh siswa untuk terus berjuang dan belajar dengan sungguh dalam bimbingan para guru yang mendampingi seluruh siswa dengan penuh dedikasi.    

 
Penulis : Emmanuela Sekar Arum Primandari ( XII Sosial 2 ) dan

              Calvin Agung Suciawan ( XI Sosial 2 ) 



Back to Top